Tokopedia Bukukan Penjualan 16,5 Juta Produk Pada HUT ke-71 RI

Tokopedia bertepatan dengan HUT ke 71 Republik Indonesia menyampaikan pencapaian yang diraih e-commerce tersebut.
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 19 Agustus 2016  |  08:32 WIB
Ecommerce - alleywatch.com

Bisnis.com, JAKARTA – Tokopedia bertepatan dengan HUT ke 71 Republik Indonesia menyampaikan pencapaian yang diraih e-commerce tersebut.

CEO Tokopedia William Tanuwijawa mengatakan setiap bulannya lebih dari 16,5 juta produk terkirim ke pembeli tersebar seluruh nusantara dengan capaian transaksi triliunan rupiah per bulan.

“Menurut SimilarWeb, Tokopedia menjadi situs asal Indonesia yang paling popular bagi netizen Indonesia mengalahkan Twitter dan Wikipedia. Lebih dari satu juta masyarakat Indonesia telah memulai bisnis mereka di Tokopedia,” kata William dari keterangan pers yang diterima Bisnis, Kamis (18/8/2016).

Dia mengatakan ada perubahan signifikan terkait kunjungan dan kontribusi transaksi dari perangkat bergerak dan mobile. Menurutnya, pada 2 tahun lalu, kunjungan dari perangkat bergerak mencapai angka 56% tetapi kontribusi transaksi baru di kisaran 29%.

Pada akhir semester I/2016, kunjungan mencapai 79,55% berasal dari perangkat bergerak dan lebih menariknya lagi, kontribusi transaksi dari mobile sudah mencapai angka 73,58%. “Kini per bulannya, total kunjungan halaman di Tokopedia sudah mencapai 1,3 miliar laman.

Tag : tokopedia, ecommerce
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top