Pelanggan 4G XL East Region Diklaim Tembus 2,5 Juta

PT XL Axiata Tbk merilis jumlah pelanggan 4G di East Region (Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara) mengalami pertumbuhan yang signifikan yakni sudah tembus 2,5 juta pelanggan.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 20 Agustus 2016  |  00:18 WIB
XL Axiata

Bisnis.com, SURABAYA – PT XL Axiata Tbk merilis jumlah pelanggan 4G di East Region (Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara) mengalami pertumbuhan yang signifikan yakni sudah tembus 2,5 juta pelanggan.

Vice President XL East Region, Desy Sari Dewi mengatakan sampai akhir tahun ini pun diperkirakan jumlah pelanggan 4G XL akan terus bertambah seiring dengan meningkatnya pejualan handset atau smartphone berteknologi 4G di Indonesia.

“Pada akhir tahun lalu, jumlah pelanggan 4G kami baru 600.000 pelanggan, tetapi sekarang sudah menjadi 2,5 juta pelanggan. Ini menandakan penetrasi pasar 4G lebih cepat dibandingkan pasar 3G waktu dulu,” katanya, Jumat (19/8/2016).

Dia menjelaskan, pertumbuhan pelanggan 4G yang begitu cepat itu juga karena kesiapan operator dalam menyiapkan jaringan. XL pun, katanya, juga terus memperluas cakupan jaringan 4G di seluruh area east region.

“Sampai akhir tahun ini kami menargetkan pelanggan 4G tembus 3 juta pelanggan, makanya kami perluas terus area coverage 4G sampai di Kota Malang yang potensinya besar di sana,” katanya.

Adapun cakupan jaringan 4G di Jatim saat ini sudah menjangkau sejumlah kota seperti Surabaya, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Sidoarjo, Gresik, Madiun, Ponorogo, Pacitan, Jember dan Malang.

“Ke depan kami perluas lagi sampai ke Banyuwangi,” imbuh Desy.

Tag : xl axiata
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top