Indonesia Comic Con 2016 Kembali Digelar Oktober

Indonesia Comic Con (ICC) 2016 akan kembali di selenggarakan di Jakarta Convetion Center pada 1 dan 2 Oktober tahun ini.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 20 Agustus 2016  |  20:25 WIB
We Are Pop Culture,

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia Comic Con (ICC) 2016 akan kembali di selenggarakan di Jakarta Convetion Center pada 1 dan 2 Oktober tahun ini.

Gelaran yang mengkombinasikan banyak hal unik dari budaya Pop Timur dan Barat dalam satu acara epic tersebut akan diselenggarakan oleh ReedPOP melalui Reed Panorama Exhibition (RPE).

ReedPOP adalah pengagas acara New York Comic Con (NYCC), salah satu acara pop culture terbesar di Amerika, yang berhasil menyedot 150.000 pengunjung pada 2015.

James Boey, General Manager, Reed Panorama Exhibitions / ReedPOP mengatakan pihaonya sangat senang bahwa acara Indonesia Comic Con di tahun sebelumnya diterima dengan baik oleh para fans Pop Culture di Indonesia dan Asia Tenggara.

"Kami sangat senang acara Indonesia Comic Con tahun lalau mendapatkan sambutan sangat bagus dr Indonesia dan Asia Tenggara," ujarnya, seperti siaran pers yang diterima Bisnis.com, Sabtu (20/8/2016).

Pihaknya menjanjikan akan menghadirkan acara pop culture yang lebih besar dan lebih baik dibandingkan sebelumnya, sehingga sangat tepat untuk menjadi tempat berkumpul para penggemar sejati, baik anime, video game, film, TV, mainan, manga, dan yang lainnya di ICC 2016.

Menurutnya, ICC akan menjadi sebuah acara perayaan pop culture kelas dunia, baik bagi penggemar sebagai kolektor sejati, penggemar berat AniManga, penggemar berat film, pengemar kesenian populer, ataupun penggemar dadakan yang penasaran akan trend pop culture di Indonesia.

"ICC mempunyai segudang acara yang seru dan menyenangkan selama penyelenggaraannya," ujarnya. Kali ini, ICC mengembangkan beberapa area seperti Comic Zone, Movie Zone, Star Wars Zone, Family Zone, Gaming Zone.

"Kami berharap Indonesia Comic Con 2016 dapat menjadi sebuah pengalaman yang selalu dapat diingat oleh para pengunjung nanti," katanya.

Mary Franklin, Global Event Director dari ReedPOP, menambahkan bahwa pihaknya mengaku sangat senang dengan segera digelarnya ICC 2016 tersebut. Pasalnya hal itu mampu menyatukan para penggemar pop culture di Asia Tenggara.

“Kami sangat senang bisa menyatukan para penggemar pop culture di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia melalui ICC ini. Berkaca dari New York Comic Con sebagai ajang pertemuan pop culture terbesar di wilayah pesisir Timur Amerika. Kami sudah tidak sabar ingin memberikan pengalaman yang menyenangkan di Indonesia juga” ujarnya.

Menurutnya, perayaan pop culture Barat dan Timur dalam ICC 2016 akan dikemas dengan unik, meriah, dan sesuai dengan semangat “We Are Pop Culture”.

"Kami akan menghadirkan banyak aktivitas menarik seperti kompetisi cosplay tingkat dunia, panel diskusi, acara live show serta dihadiri oleh para bintang tamu dari dalam negeri dan mancanegara," ujarnya.

Ditambah lagi, diselenggarakan acara Secret Walls, di mana seniman mural dari negeri sendiri akan mempersembahkan keahliannya melawan seniman mural dari Hong Kong.

Tag : komik
Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top