Berbagi Nomor Pelanggan dengan Facebook, WhatsApp Ubah Kebijakan Privasi

Aplikasi pesan instan populer milik Facebook, WhatsApp akan mulai membagi nomor ponsel pengguna kepada induk usahanya guna memungkinkan pemberian rekomendasi pertemanan dan iklan di media sosial tersebut.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 25 Agustus 2016  |  19:50 WIB
WhatsApp - Androidpit

Bisnis.com,JAKARTA— Aplikasi pesan intsan populer milik Facebook, WhatsApp akan mulai membagi nomor ponsel pengguna kepada induk usahanya guna memungkinkan pemberian rekomendasi pertemanan dan iklan di media sosial tersebut.

Seperti dikutip dari Reuters, Kamis (25/8/2016) ini menjadi pembaharuan kebijakan privasi yang pertama yang dilakukan WhatsApp sejak diakuisisi oleh Facebook pada 2014 lalu.

WhatsApp juga akan mengembangkan metode agar pelaku bisnis bisa melakukan pengiriman pesan melalui platformnya dalam beberapa bulan ke depan

“Kami ingin mengeksplorasi berbagai cara agar  Anda bisa berkomunikasi dengan pelaku bisnis yang penting atau relevan dengan anda juga, tanpa harus menampilkan banner iklan pihak ketiga dan spam,” sebut WhatsApp seperti dikutip dari situsnya, Kamis (25/8/2016).

Dengan usaha ini, WhatsApp bermaksud untuk mempermudah pelanggan dan pebisnis. Beberapa jenis komunikasi antara bisnis dengan individu atau pelanggan yang ingin dikembangkan oleh WhatsApp adalah seperti komunikasi antara bank dengan nasabahnya atau maskapai dengan calon penumpang.

“Anda bisa mendapat informasi dari bank jika ada transaksi mencurigakan yang berpotensi sebagai penipuan atau informasi dari maskapai terkait penundaan penerbangan,” katanya.

Saat ini, informasi sejenis biasanya didapatkan melalui pesan berupa sms maupun panggilan telepon. Untuk itu, WhatsApp berencasna melakukan uji coba fitur ini dalam beberapa bulan ke depan. Namun, untuk hal ini, pihaknya perlu memperbaharui kebijakan dan ketentuan privasi.

Sumber : Reuters

Tag : facebook, whatsapp
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top