Gunung Dukono Erupsi, Bandara Gamar Malamo Ditutup Hingga 26 Agustus

Kementerian Perhubungan melaporkan Bandara Gamar Malamo Galela Maluku Utara terpaksa ditutup karena terdampak abu vulkanik dari erupsi Gunung Dukono, sehingga dapat membahayakan penerbangan.
Ringkang Gumiwang
Ringkang Gumiwang - Bisnis.com 25 Agustus 2016  |  15:55 WIB
Bandara Gamar Malamo - grahabudayaindonesia.at.webry.info

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan melaporkan Bandara Gamar Malamo Galela Maluku Utara terpaksa ditutup karena terdampak abu vulkanik dari erupsi Gunung Dukono, sehingga dapat membahayakan penerbangan.

“Sesuai Notam No. C5014/16, Gamarmalamo di Galela ditutup mulai 25 Agustus 2016 pukul 08.35 WIT s.d estimasi 26 Agustus 2016 pukul 08.00 WIT,” kata Hemi Pamuraharjo, Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub, Selasa (25/8/2016).

Perpanjangan penutupan bandara tersebut juga pernah terjadi pada pertengahan Mei 2016 yang lalu. Pada saat itu, penutupan bandara terjadi selama tiga hari berturut-turut karena disebabkan erupsi Gunung Dukono.

Kemudian, bandara yang terletak di Desa Dukolamo, Kecamatan Galela, Halmahera Utara, Maluku Utara tersebut juga kembali ditutup pada awal Agustus 2016 ini, dan terjadi selama dua hari berturut-turut.

Tag : gunung meletus
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top