KA Kertajaya Terbakar, KAI Siapkan Kereta Pengganti

PT Kereta Api Indonesia menyiapkan sebanyak dua gerbong kereta KA Kertajaya (KA 178) yang terbakar di Stasiun Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Kamis (25/8/2016) sekitar pukul 13.00 WIB.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Agustus 2016  |  16:44 WIB
KA Kertajaya. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia menyiapkan sebanyak dua gerbong kereta KA Kertajaya (KA 178) yang terbakar di Stasiun Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Kamis (25/8/2016) sekitar pukul 13.00 WIB.

"Kami siapkan dua kereta pengganti, tapi kami masih kesulitan memindahkannya," kata Senior Manajer PT KAI Daop 1 Jakarta Bambang Setyo Prayitno saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Terkait penyebab, saat ini Bambang masih memeriksa kembali dua kereta terbakar tersebut yang terdiri atas satu kereta penumpang dan satu kereta pembangkit dengan genset di dalamnya.

"Korsleting atau bukan, yang jelas kita periksa dulu saya tidak mau berandai-andai," katanya.

Dia berharap operasi KA tersebut kembali normal mulai malam ini.

Bakalan atau calon KA Kertajaya (KA.178) relasi Pasarsenen-Surabaya terbakar pada dua rangkaian terdepan dari 16 rangkaian pada saat proses langsir di stasiun Tanjungpriok, untuk persiapan keberangkatan di Stasiun Pasarsenen pukul 14.00 WIB.

Bambang mengatakan proses pemadaman dilakukan oleh Damkar selesai pukul 13.35 WIB, sementara untuk keamanan jaringan Listrik Aliran Atas untuk sementara dipadamkan pada pukul 13.18 WIB.

Dia memastikan akibat kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun luka, karena KA masih kosong karena nantinya baru diisi penumpang di Stasiun Pasarsenen.

"Kami segera melakukan proses pemadaman dan evakuasi untuk memisahkan gerbong atau kereta yang terbakar dengan yang tidak terbakar, agar segera bisa melayani penumpang di stasiun Pasarsenen, dengan tentu setelah selesai dilakukan pemeriksaan," katanya.

Bambang mengatakan pihaknya memohon maaf akibat terjadinya musibah ini dipastikan penumpang KA Kertajaya mengalami kelambatan pemberangkatan.

Sumber : Antara

Tag : KA Kertajaya Terbakar
Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top