Akses Tol Priok Diresmikan. Ini Foto-fotonya

Jalan Tol Akses Tanjung Priok akan diresmikan pada Sabtu (15/4/2017) siang ini.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 15 April 2017  |  11:14 WIB
Jalan akses tol Priok - Yanita Petriella

Bisnis.com, JAKARTA - Jalan Tol Akses Tanjung Priok akan diresmikan pada Sabtu (15/4/2017) siang ini.

Peresmian jalan Tol Akses Tanjung Priok dilakukan oleh Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basoeki Hadimoeljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarno dan beberapa pejabat negara lainnya pada pukul 14.00 WIB.

Pembangunan Tol Akses Tanjung Priok sepajang 11,4 kilometer ini dimulai sejak 2009 dengan biaya senilai Rp5 triliun yang terdiri dari Rp1 triliun untuk pembebasan lahan dan Rp4 triliun pembangunan konstruksi.

Kontraktor pelaksanan pembangunan tol ini terdiri dari Kerja Sama Operasi (KSO) kontraktor Jepang dan Indonesia. SMCC-PT Hutama Karya, Kajima-PT Waskita Karya, Obayashi-PT Jaya Konstruksi, dan Tobishima-PT Wijaya Karya.‎

Jalan Tol Akses Tanjung Priok merupakan bagian dari Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) dan tersambung dengan Jalan Tol Dalam Kota yakni di Seksi North South (NS) yang akan menghubungkan lalu lintas dari JORR ke Cawang, Pluit, serta langsung ke pelabuhan.

Jalan Tol Akses Tanjung Priok terdiri dari lima seksi yakni seksi E-1 Rorotan-Cilincing sepanjang 3,4 kilometer, dan seksi E-2 Cilincing-Jampea dengan panjang 2,74 kilometer.

Lalu, seksi E-2A Cilincing-Simpang Jampea sepanjang 1,92 kilometer, NS Link Yos Sudarso-Simpang Jampea sepanjang 2,24 kilometer, dan NS Direct Ramp dengan panjang 1,1 kilometer.

Seksi E-1 Rorotan-Cilincing sendiri telah rampung dan telah dioperasikan tanpa tarif sejak 2011.

Berikut Foto-foto tol Akses Tanjung-Priok yang akan diresmikan siang ini

Tag : akses tol tanjung priok, Kementerian PUPR
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top