Jasa Marga Siap Operasikan Sementara Jalan Tol Akses Tanjung Priok

PT Jasa Marga (Persero) Tbk siap mengoperasikan sementara Jalan Tol Akses Tanjung Priok.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 15 April 2017  |  16:25 WIB
Jalan akses tol Priok - Yanita Patriela

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk siap mengoperasikan sementara Jalan Tol Akses Tanjung Priok.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Tbk Dwimawan Heru mengatakan Jasa Marga melalui kelompok usahanya, PT Jalantol Lingkarluar Jakarta (PT JLJ) akan mengoperasikan sementara Jalan Tol Ruas Akses Tanjung Priok mulai dari Gerbang Tol Kebon Bawang sampai dengan batas Jalan Tol JORR.

Baca juga: Kinerja BPR

Sementara, pengoperasian dari GT Kebon Bawang sampai dengan batas Jalan Tol Dalam Kota akan dioperasikan sementara oleh PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP).

"Kami siap untuk mengoperasikan sementara tol ini," ujarnya, Sabtu (15/4/2017).

Jalan Tol Ruas Akses Priok sepanjang 11,4 km menghubungkan Jalan Tol JORR Ruas Rorotan dengan Jalan Tol Dalam Kota (Cawang, Pelabuhan, Ancol dan Bandara) mempunyai beberapa gerbang tol on ramp dan off ramp antara lain : Semper 1, Semper 2, Koja Barat, Koja Timur, dan Kebon Bawang.

Sejak resmi dibuka hari ini, Jalan Tol Ruas Akses Priok belum akan diberlakukan tarif, sampai dengan proses penetapan sistem transaksi terintegrasi dengan ruas jalan tol lainnya dan proses pengadaan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT).

Pemerintah melalui Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah menunjuk PT Jasa Marga dan PT CMNP untuk mengoperasikan sementara jalan tol tersebut sampai terbentuknya BUJT yang akan mengoperasikan Jalan Tol Ruas Akses Tanjung Priok secara tetap.

Tag : jasa marga, tol akses tanjung priok
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top