Yonder, XL, dan Grab Dukung Cita Citata Go International

Single lagu terbaru Cita Citata akan diproduksi dalam dua versi bahasa pada aplikasi layanan streaming Yonder yaitu, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 17 April 2017  |  21:21 WIB
Cita Citata - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA -- Yonder Music menggandeng XL Axiata dan Grab mendorong musisi Indonesia go international.

Adam Kidron, CEO Yonder Music mengemukakan kali ini pihaknya akan mendorong musisi lokal Cita Citata dalam tajuk NYCita agar dapat masuk ke dalam industri musik global. Dia optimistis melalui kerja sama tersebut pelantun Goyang Dumang itu dapat diterima oleh penikmat musik di Amerika Serikat.

"Kali ini kami ingin membawa musisi tanah air, Cita Citata dengan musik dangdutnya yang khas Indonesia untuk go international dengan merilis single terbarunya NYCita di New York," tuturnya di Jakarta, Senin (17/4/2017).

Dia menjelaskan alasan pihaknya memilih Cita Citata sebagai musisi yang akan didorong ke industri musik Internasional karena pelantun lagu Meriang tersebut dinilai lebih siap dibandingkan dengan penyanyi lain di Indonesia.

"Menurut kami, Cita sudah lebih dari siap untuk memperdengarkan musiknya kepada pengguna aplikasi Yonder Music di negara lain, di sinilah terjadi cross-experience antara musisi, pencinta musik, dan komunitas global," katanya.

Dia juga mengatakan single lagu terbaru Cita Citata tersebut akan diproduksi dalam dua versi bahasa pada aplikasi layanan streaming Yonder yaitu, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

"Kami yakin hal tersebut mampu membuat single ini dapat diterima dengan mudah oleh para pencinta musik di luar Indonesia," kata Kidron.

Pada kesempatan yang sama, Yonder Music juga memperkenalkan fitur terbarunya yaitu Snap Karaoke yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan lagu, menyanyi, dan dapat langsung membagikan rekaman ke berbagai media sosial.

Secara terpisah, Head of OTT & VAS PT XL Axiata Tbk, Datin Dr. Masdiana Sulaiman mengatakan dewasa ini musik adalah konten yang paling sering diakses pelanggan melalui aplikasi Yonder Music di smartphone pengguna yang telah diunduh oleh jutaan pengguna di Indonesia. 

"Untuk itu, kami bersama Yonder Music akan terus mendukung karya-karya musisi Indonesia, dalam hal ini peluncuran single terbaru dari Cita Citata," katanya.

Sementara itu, Marketing Director Grab Indonesia, Mediko Azwar berharap melalui kerja sama yang terjalin antara Yonder Music dan XL Axiata, Grab dapat memberikan apresiasi kepada ratusan mitra pengemudi GrabBike atas kinerja dan kualitas pelayanan yang unggul dengan memberikan kesempatan eksklusif untuk bertatap muka dalam sesi Meet & Greet sekaligus menyaksikan mini konser Cita Citata yang akan diselenggarakan pada 20 Mei 2017.

"Mitra pengemudi merupakan pilar utama yang berkontribusi dalam eksistensi dan pertumbuhan pesat Grab di Indonesia. Selain melakukan beragam inisiatif untuk meningkatkan taraf hidup mereka," kata Mediko .

Tag : xl axiata, aplikasi, grab indonesia
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top