JORR W2 Tersambung 2 Tahun Lagi

Jalan tol lingkar luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road W2 akan tersambung dengan jalan tol dalam Kota Jakarta pada 2 tahun mendatang.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 17 April 2017  |  18:45 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basoeki Hadimoeljono (kiri), dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau jalan tol akses Pelabuhan Tanjung Priok, usai peresmiannya di Jakarta, Sabtu (15/4). - Antara/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA — Jalan tol lingkar luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road W2 akan tersambung dengan jalan tol dalam Kota Jakarta pada 2 tahun mendatang.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Herry Trisaputra Zuna mengatakan, dengan tersambungnya JORR W2 dan jalan tol dalam kota ini akan mengurangi kemacetan yang kerap kali terjadi di tol dalam kota.

"Para pengendara ada alternatif jalur bisa melalui tol Jakarta—Cikampek lalu dalam kota atau dari JORR W2 lalu tol dalam kota," ujarnya kepada Bisnis, Senin (17/4/2017).

Untuk sementara waktu, kendaraan baru dapat melintas hingga jalan tol akses Tanjung Priok sepanjang 11,4 kilometer sambil menunggu diselesaikannya seksi JORR W1 dan W2.

Pengoperasian jalan tol akses Tanjung Priok diresmikan oleh Presiden Jokowi pada Sabtu, 15 April 2017.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basoeki Hadimoeljono menargetkan JORR W2 akan tersambung seluruhnya pada 2019.

Pasalnya, saat ini hanya tinggal sekitar 4 km—6 km yang akan menyambungkan JORR W2 dengan tol dalam kota.

"Targetnya 2019 kami coba sambungkan, kan hanya sedikit ke tol dalam kota. Namun, ini kan pasti berhadapan dengan pembebasan lahan, kita lihat," ucapnya.

Tag : infrastruktur, Jakarta, jalan tol
Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top