Garuda Indonesia Review Rute Prioritas

PT Garuda Indonesia (persero) Tbk. tengah mengevaluasi sejumlah rute penerbangan ke destinasi prioritas, salah satunya penerbangan di secondary city yang ada di China.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 18 April 2017  |  18:14 WIB
Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Pahala Nugraha Mansury berpose usai memberikan keterangan kepada wartawan di kantor Garuda City Center, Tangerang, Banten, Rabu (12/4). - Antara/Fajrin Raharjo

Bisnis.com, JAKARTA — PT Garuda Indonesia (persero) Tbk. tengah mengevaluasi sejumlah rute penerbangan ke destinasi prioritas, salah satunya penerbangan di secondary city yang ada di China.

“Semua destinasi itu sedang kami review, terlebih yang dari Chengdu dan 6 destinasi lainnya di China. Untuk destinasi utama di China, tahun ini sudah berjalan dengan baik,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala Nugraha Mansury, mengutip keterangan resminya Selasa (18/4/2017).

Jika dirinci, rute Garuda Indonesia ke Guangzhou, Beijing dan Shanghai sudah berjalan, sedangakan untuk Jakarta-Guangzhou sudah ada 7 kali dalam seminggu. Sebaliknya, rute  Denpasar-Guangzhou sudah beroperasi sebanyak 3 kali dalam seminggu.

Selain itu, Garuda Indonesia juga sedang mengkaji tiga destinasi lain, yaitu Amerika, Chengdu dan Moskow. Untuk penerbangan ke Amerika masih memiliki kendala license transit di Narita Jepang. Jika itu sudah keluar akan bagus jadi dari Jakarta-Narita-Honolulu-Los Angeles,” terangnya.

Guna meningkatkan konektivitas, Garuda Indonesia memastikan adanya rute penerbangan ke sepuluh destinasi prioritas atau Bali Baru. Adapun 10 destinasi wisata prioritas dari Kementerian Pariwisata adalah Danau Toba (Sumatera Utara), Borobudur (Jawa Tengah), Mandalika (Nusa Tenggara Barat), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur), Bromo-Tengger-Semeru (Jawa Timur), Kepulauan Seribu (DKI Jakarta), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), Tanjung Lesung (Banten), Morotai (Maluku Utara), dan Tanjung Kelayang (Bangka Belitung).

Direct flight ke 10 destinasi prioritas itu sudah ada kepastian. Garuda akan mendarat di 10 destinasi itu. Jika tidak ada kendala, Juli tahun ini lisensinya segera keluar,” tukas Pahala.

 

 

 

Tag : garuda indonesia
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top