HARI KARTINI: Shopee Beri Akses Setara bagi Karyawan Pria & Wanita

Shopee, salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia, menanamkan peluang yang sama untuk seluruh karyawan dalam mengembangkan diri mereka sebagai bagian dari budaya kerja perusahaan.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 19 April 2017  |  18:09 WIB
Ilustrasi. - .

Bisnis.com, JAKARTA— Shopee, salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia, menanamkan peluang yang sama untuk seluruh karyawan dalam mengembangkan diri mereka sebagai bagian dari budaya kerja perusahaan.

Hal ini juga sejalan dengan semangat Ibu R.A Kartini dalam memberdayakan wanita dan mendukung kesetaraan gender dalam setiap aspek kehidupan, termasuk di lingkungan pekerjaan.

Chris Feng, CEO Shopee mengatakan Shopee Indonesia memiliki lebih dari 500 karyawan, dengan perbandingan jumlah karyawan pria dan wanita yang berimbang.

“Hanya dengan karyawan yang berdedikasi dan memiliki semangat tinggi inilah, kami dapat memberikan layanan terbaik bagi pengguna dan meraih pertumbuhan bisnis yang signifikan,” ucapnya, mengutip keterangan resminya, Rabu (19/4/2017).

Untuk itu, Shopee berkomitmen untuk senantiasa memberikan akses yang setara bagi seluruh karyawan dalam hal peluang mengikuti pelatihan dan perkembangan karier. Hal ini juga terlihat dari komposisi di level pimpinan yang cukup berimbang di semua negara di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan, termasuk Indonesia.

Kombinasi dari karyawan yang berdedikasi dan inisiatif-inisiatif yang terfokus pada pengguna turut mendukung Shopee untuk bertransformasi sebagai perusahaan marketplace dengan pertumbuhan tercepat di kawasan ini.

Pada Februari 2017, Shopee pun telah sukses mencatatkan total nilai transaksi (annualized GMV) mencapai USD 2.5 Miliar, dengan lebih dari 100 juta listings dan lebih dari 30 juta kali unduhan aplikasi di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan.

Indonesia sendiri telah tumbuh sebagai pasar terbesar bagi Shopee dengan kontribusi mencapai 40% dari keseluruhan bisnis perusahaan. Di sini, aplikasi Shopee sendiri telah diunduh lebih dari 8 juta kali, serta telah sukses menjangkau pengguna di lebih dari 515 kota dan kabupaten di pelosok Indonesia.

Tag : shopee
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top