Ini Harapan Menhub Terhadap Hasil Pilgub DKI Jakarta

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengharapkan siapapun Gubernur yang bakal memimpin Provinsi DKI Jakarta pada Pilkada 2017 ini diharapkan terus menaruh perhatian penuh pada pengembangan transportasi massal di Ibu Kota.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 19 April 2017  |  20:40 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) berbincang dengan penumpang saat meninjau kesiapan dan pelayanan kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (14/4). - Antara/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengharapkan siapapun Gubernur yang bakal memimpin Provinsi DKI Jakarta pada Pilkada 2017 ini diharapkan terus menaruh perhatian penuh pada pengembangan transportasi massal di Ibu Kota.

Menurutnya persoalan belum maksimalnya layanan transportasi massal di Jakarta masih menjadi pekerjaan rumah bersama yang harus segera diselesaikan sehingga mampu menunjang kesejahteraan masyarakat.

"Saya ucapkan selamat kepada yang terpilih, tapi ini yang masih menjadi pekerjaan yang harus kita teruskan adalah menghadirkan layanan angkutan massal baru bagi masyarakat," tuturnya usai peninjauan kapal Roro di Demaga Ex-Presiden, Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu (29/4) petang.

Menhub menjelaskan kehadiran transportasi massal yang nyaman, cepat dan murah harus terus dihadirkan supaya masyarakat mendapatkan alternatif moda yang terbaik. "Kita harapkan ada tambahan berkaitan dengan jalur kereta api dan dilengkapi feeder," ujarnya.

Apalagi, sejumlah proyek pembangunan transportasi massal seperti Masa Rapid Transit (MRT) Tahap I juga akan selesai pada 2019. "Jadi kita juga akan lakukan percepatan kehadiran tranportasi massal itu. Kita akan terus kerjasama melakukan ini," ujarnya. (BACA: LIVE REPORT Hasil Quick Count Pilkada DKI)

Menurut Menhub, Jakarta menjadi salah satu percontohan transportasi problematika transportasi perkotaan dengan penuh kompleksitas yang tinggi. Pemerintah saat ini juga sudah terus berusaha untuk melakukan terobosan-terobosan berkaitan dengan transportasi massal tersebut.

Menurutnya dengan kolaborasi yang baik antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah tentu diharapkan akan semakin membuahkan hasil yang maksimal. Terlebih Kemenhub dengan Pemprov DKI Jakarta memiliki hubungan yang erat, terutama dalam hal transportasi masal.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap gubernur yang terpilih tetap memprioritaskan penyelesaian persoalan transportasi masal trrsebut dengan segala inovasinya.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, diketahui turut memberikan hak suaranya pada ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran kedua, Rabu (19/4).

Budi Karya bersama sang istri, Endang Sri Hariyatie, melakukan pencoblosan di TPS 33, di Jalan Taman Timur, Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Tag : Pilkada DKI 2017
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top