Indonesia Power Bagi-Bagi Pohon di Priok

Anak perusahaan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Indonesia Power Unit Pembangkit dan Jasa Pembangkitan (UJPJ) Tanjung Priok, memberikan program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility menghijaukan daerah pemukiman Tanjung Priok.
Gemal AN Panggabean
Gemal AN Panggabean - Bisnis.com 20 April 2017  |  17:15 WIB
Tanam pohon - zululand observer

Bisnis.com, JAKARTA — Anak perusahaan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Indonesia Power Unit Pembangkit dan Jasa Pembangkitan (UJPJ) Tanjung Priok, memberikan program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility menghijaukan daerah pemukiman Tanjung Priok.

General Manager Indonesia Power Herdiyanto Soekono mengatakan, beberapa bantuan yang diberikan Indonesia Power salah satunya penanaman 3.200 batang pohon. Ada beberapa macam pohon yang diberikan kepada warga, seperti pohon mangga dan buah lainnya.

“Karena pemukiman di Tanjung Priok sudah padat, tidak memiliki lahan untuk tanaman. Jadi kami memberikan bantuan pohon produksi yang ditanaman di dalam pot,” katanya, Kamis (20/4).

Selain itu, Indonesia Power juga memberikan edukasi kepada warga tentang perlindungan kebersihan. Persero juga memberikan edukasi tentang penanganan sampah menjadi pupuk kompos basah dan kering. “Penjualan pupuk kompos ini bisa meningkatkan perekonomian warga."
 
Dia mengatakan masih ada beberapa rangkaian program CSR yanag akan dilaksanakan PT Indonesia Power hingga tanggal 24 April mendatang. “Masih seputar pelestarian lingkungan. Karena tema CSR tahun ini tentang Earth Day [hari bumi],” sebutnya.

Salah satu rangkaian acara adalah dengan memberikan sayembara kepada pemukiman warga di Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara yang dilaksanakan, Kamis (20/4). Herdiyanto mengatakan program tersebut sudah dijalankan semenjak 2 tahun yang lalu.

Tag : csr, indonesia power
Editor : Sepudin Zuhri

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top