Bantu Penumpang Melahirkan, Menhub Apresiasi Lima Awak Kabin Lion Air

Menteri Perhubungan mengapresiasi lima awak kabin maskapai penerbangan Lion Air sehubungan dengan kejadian seorang Ibu yang melakukan proses persalinan di kabin pesawat dengan nomor penerbangan JT 972 yang menerbangi rute Medan menuju Batam, dan dilanjutkan ke Surabaya pada Sabtu 8 April 2017 yang lalu.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 22 April 2017  |  22:35 WIB
Lima awak kabin Lion AIr saat mmenerima penghargaan dari Menhub Budi Karya Sumadi - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Perhubungan mengapresiasi lima awak kabin maskapai penerbangan Lion Air sehubungan dengan kejadian seorang Ibu yang melakukan proses persalinan di kabin pesawat dengan nomor penerbangan JT 972 yang menerbangi rute Medan menuju Batam, dan dilanjutkan ke Surabaya pada Sabtu 8 April 2017 yang lalu.

Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi memanggil ke 5 awak kabin Lion Air yang bertugas pada saat itu. Mereka adalah Putri Norma Yulianawati, Annisa Putri Harahap, Erhasonita, Fitria Martha, dan Rima Ratna Dewi.

Lima awak ini dipadang perlu berbangga hati karena atas jasa dan kontribusinya dalam membantu dan berperan aktif saat proses persalinan pada salah satu penumpangnya, sehingga fase kritis tersebut dapat dilalui dengan baik dan lancar.

Seperti yang diketahui, kejadian unik tersebut dimulai pada saat pesawat Lion Air JT 972 sedang transit di Batam untuk melanjutkan penerbangannya ke Surabaya, dan pada saat penumpang boarding, salah satu awak kabin di bagian belakang melaporkan bahwa ada seorang ibu yang hendak melahirkan.

Dengan sigap dalam menjalani Safety Emergency Procedure, Para awak kabin yang di komandoi oleh Putri Norma segera bertindak dan langsung membantu proses persalinan di dalam pesawat dengan nomor registrasi PK-LGW.

Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Groum mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Menteri Perhubungan karena telah memberikan apresiasi dan penghargaan kepada awak kabin perusahannya.

“Kami yakin penghargaan ini akan sangat berarti dan bermakna bagi mereka, serta menjadi motivasi bagi seluruh awak kabin kami agar dapat terus memberikan pelayanan yang prima dan maksimal”, ujar Edward melalui siaran pers yang diterima Bisnis, Sabtu (22/4/2017).

Edward menambahkan bahwa, seluruh awak kabin Lion Air Group telah melewati masa pelatihan bagaimana menangani situasi darurat dan juga bekali dengan Safety Emergency Procedure yang dalam hal ini mengacu kepada subject nya yaitu Child Birth.

Tag : transportasi
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top