Indosat Tingkatkan Kesadaran Karyawan Perempuan Hadapi Tantangan Digital

Bisnis.com, JAKARTAPT Indosat Tbk. berupaya meningkatkan kesadaran para karyawan perempuan mengenai tantangan bekerja di perusahaan digital, melalui acara talkshow menyambut perayaan Hari Kartini.
Lavinda
Lavinda - Bisnis.com 23 April 2017  |  02:56 WIB
Ilustrasi - Bisnis/Yayus Yuswoprihanto

Bisnis.com, JAKARTA—PT Indosat Tbk. berupaya meningkatkan kesadaran para karyawan perempuan mengenai tantangan bekerja di perusahaan digital, melalui acara talkshow menyambut perayaan Hari Kartini.

Deva Rachman, Group Head Communications Indosat menyampaikan, acara bertema ‘Challenger Spirit Perempuan Indosat Ooredoo Dalam Membangun Bangsa Digital’ itu diharapkan menimbulkan kesadaran dari para karyawan perempuan Indosat Ooredoo mengenai tantangan bekerja di perusahana digital.

“Kami berharap acara tersebut mampu memberi kesadaran bagaimana cara mengembangkan diri untuk dapat menunjukan perfomansi terbaik,” katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (22/4/2017).

Melalui sesi talkshow, perseroan berusaha mengenalkan istilah intrapreneurship, yaitu jiwa enterpreneurship bagi karyawan untuk berkreasi seperti pebisnis dalam mengembangkan perusahaan digital tempat mereka bekerja.

“Hanya ada 30% wanita di perusahaan digital ini dan persentasenya bahkan lebih kecil lagi di tingkat manajerial,” tuturnya.

Ripy R.H. Mangkoesoebroto, Chief Human Resources Officer Indosat mengakui, perempuan memiliki tantangan yang berbeda dari laki-laki di lingkungan kerja serta kehidupan masyarakat. Untuk itu, forum tersebut diselenggarakan agar dapat saling berbagi, berkolaborasi, dan menumbuhkan aspirasi satu sama lain.

Alhasil, keterlibatan wanita dapat lebih signifikan dalam mendukung kesetaraan, keberagaman, dan inklusivitas di industri telekomunikasi nasional.

Operator telekomunikasi itu turut merayakan Hari Kartini dengan mengadakan berbagai kegiatan yang berfokus pada pemberdayaan perempuan, antara lain talkshow, forum diskusi, bazar, dan hiburan lan, selama dua hari. 

Tag : indosat
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top