LEBARAN 2017: Tiket Kereta Mulai Diborong

Pesanan tiket kereta api untuk Lebaran 2017 di Sumatera Utara meningkat, namun kursi masih tersedia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 April 2017  |  19:56 WIB
Kepadatan penumpang di Stasiun KA Pasar Senen pada H-1 lebaran, Kamis (16/7/2015). - Bisnis/Gloria F.K. Lawi

Bisnis.com, JAKARTA -Pesanan tiket kereta api untuk Lebaran 2017 di Sumatera Utara meningkat, namun kursi masih tersedia.

"Manajemen PT KAI (Kereta Api Indonesia) menyiapkan 6.848 kursi per hari untuk angkutan Idul Fitri tahun 2017," ujar Manager Humas KAI Divre I Sumut, M Ilud Siregar di Medan, Minggu. Kursi itu untuk kereta api Sri Bilah, Putri Deli dan Siantar Ekpress.

Menurut dia, dari 6.848 kursi yang disediakan, sudah dipesan sebanyak 0,03 persen setelah penjualan dibuka sejak 17 Maret. "Meski pesanan terus naik, tetapi belum full (penuh). Jadi kursi masih tersedia," katanya. Penjualan tiket kereta api bisa dilakukan melalui channel penjualan baik secara internal maupun eksternal.

KAI berharap, masyarakat yang akan mudik segera memesan tiket dengan banyak cara yang sudah disediakan manajemen. Pemesanan tiket yang dilakukan sejak dini akan membuat calon penumpang lebih nyaman karena selain tiket masih tersedia, juga tidak perlu antre.

"Tahun lalu, jumlah penumpang KAI di Sumut lebih tinggi dari 2015 dan ada prediksi tahun 2017 ini juga akan meningkat," ujar Ilud.

Sumber : Antara

Tag : pt kai, Mudik Lebaran
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top