Konektifa Bantu UMKM Cari Mitra

Aplikasi Konektifa membantu UMKM menjalankan manajemen operasi sambil mencari mitra usaha, baik yang bergerak di bisnis online maupun offline.n
Agne Yasa
Agne Yasa - Bisnis.com 24 April 2017  |  21:26 WIB
Peluncuran Konektifa - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Konektifa menyediakan sarana penghubung digital bagi usaha kecil, mikro, dan menengah yang mencari mitra usaha. 

 

CEO Konektifa Ardi Arif Suden menjelaskan aplikasi Konektifa dibuat semudah dan semurah mungkin agar dapat dijangkau oleh UMKM. Aplikasi Konektifa membantu UMKM menjalankan manajemen operasi sambil mencari mitra usaha, baik yang bergerak di bisnis online maupun offline.

"Termasuk di daerah yang kesulitan mendapatkan akses langsung ke produsen atau pabrik,” ujar Ardi dalam keterangan resminya yang diterima Bisnis pada Senin, (24/4/2017).

Konektifa dikembangkan oleh PT Qasico Teknologi Indonesia, di mana sebelumnya selama 6 bulan mengikuti program Mandiri Digital Incubator dan resmi diluncurkan pada akhir pekan lalu.

"Konektifa diharapkan sanggup menyulut semangat masyarakat UMKM Indonesia untuk tidak hanya mengelola tetapi juga meluaskan bisnis”, ujar Ardi.

Adapun pengguna Konektifa dapat menikmati kemudahan yaitu manajemen operasional seperti pembukuan, pendataan inventori, pencetakan surat tagihan, hingga koneksi mitra business to business (B2B) dengan supplier atau reseller dari seluruh Indonesia.

Konektifa dapat diakses via browser secara gratis. Sebelum peluncuran resminya, per Maret 2017 Konektifa sudah melayani lebih dari 300 pengguna yang tersebar di 37 kota di Indonesia.

Tag : aplikasi
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top