BPTJ Segera Lakukan Ramp Check

Guna memastikan seluruh angkutan bus antar kota antar provinsi aman dioperasikan ketika memasuki masa angkutan lebaran, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek segera lakukan ramp check di seluruh terminal tipe A di Jabodetabek.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 24 April 2017  |  19:40 WIB
Ilustrasi-Bus Antar Kota - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Guna memastikan seluruh angkutan bus antar kota antar provinsi aman dioperasikan ketika memasuki masa angkutan lebaran, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek segera lakukan ramp check di seluruh terminal tipe A di Jabodetabek.

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Carlo Manik mengatakan, ramp check akan diterapkan terhadap semua bus yang akan digunakan untuk angkutan lebaran 2017.

Dia berharap, pihaknya dapat mengetahui dengan pasti kesiapan dan kelaikan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dengan dilaksanakannya kegiatan ramp check.

"Ramp check dititikberatkan pada pemeriksaan kelaikan sarana serta pemeriksaan kesehatan pengemudi," kata Carlo dalam siaran pers pada Senin (24/4/2017).

Dia mengatakan, pelaksanaan kegiatan ramp check tersebut menggunakan model sensus di terminal-terminal tipe A di Jabodetabek pada masa angkutan lebaran seperti Terminal Pulo Gebang dan Terminal Kampung Rambutan.

Terkait dengan angkutan lebaran 2017, paparnya, pihaknya bersama beberapa instansi seperti Ditjen Perhubungan Darat, Ditjen Perkeretaapian, Dinas Perhubungan se-Jabodetabek, Korlantas, dan sebagainya telah melakukan rapat koordinasi persiapan angkutan lebaran 2017 pada Jumat (21/4/2017).

"Untuk Angkutan Lebaran tahun 2017, BPTJ rencananya nanti akan memulai Posko pada 15 Juni (H-10) hingga 3 Juli 2017 (H+7)," jelas Carlo.

Tag : terminal bus
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top