PLN Genjot Kelistrikan di Maluku & Papua

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) mengganggarkan Rp2,53 triliun untuk proyek listrik masuk desa di daerah Maluku dan Papua. Persero menargetkan 484 desa dialiri listrik di daerah Indonesia Timur itu pada tahun ini.
Gemal AN Panggabean
Gemal AN Panggabean - Bisnis.com 25 April 2017  |  18:02 WIB
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) mengganggarkan Rp2,53 triliun untuk proyek listrik masuk desa di daerah Maluku dan Papua. Persero menargetkan 484 desa dialiri listrik di wilayah timur Indonesia pada tahun ini.

Direktur Bisnis Regional Maluku dan Papua Haryanto W. S. mengatakan, pihaknya menargetkan akan melistriki sebanyak 365 desa untuk wilayah Papua dan Papua Barat, sedangkan untuk wilayah Maluku dan Maluku Utara, PLN berencana melistriki sebanyak 119 desa.

“Sepanjang 2016 PLN telah berhasil melistriki sebanyak 96 desa untuk wilayah Papua dan Papua Barat, serta sebanyak 34 desa untuk wilayah Maluku dan Maluku Utara. Jumlah ini akan terus meningkat sejalan dengan komitmen PLN menyukseskan program Menuju Maluku Papua Terang 2020,” katanya kepada wartawan, Senin (25/4/).

Haryanto menjelaskan, PLN juga akan menyinkronkan program Pre Elektrifikasi oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Pemerintah akan mengalokasikan lampu di 1.200 desa yang ada di Papua. “Regulasi [Pre Elektrifikasi] sudah dikeluarkan. PLN akan masuk secara bertahap,” jelasnya.

Tag : PLN, pembangkit listrik
Editor : Sepudin Zuhri

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top