60 Penerbangan Internasional Garuda Dipindahkan dari T2e ke T3

Maskapai dengan pelayanan penuh, Garuda Indonesia siap mengalihkan seluruh layanan penerbangan internasional atau sebanyak 60 penerbangan dari Terminal 2E ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng mulai 1 Mei 2017.
Ringkang Gumiwang
Ringkang Gumiwang - Bisnis.com 25 April 2017  |  18:14 WIB
Petugas kebersihan melakukan aktivitas di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten , Senin (24/4). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, TANGERANG - Maskapai dengan pelayanan penuh, Garuda Indonesia siap mengalihkan seluruh layanan penerbangan internasional atau sebanyak 60 penerbangan dari Terminal 2E ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng mulai 1 Mei 2017.

Direktur Layanan PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) Nicodemus P. Lampe mengatakan berbagai persiapan sudah dilakukan, mulai dari groundhandling, kru pesawat, petugas di bandara dan lain sebagainya.

“Sejak pekan lalu, sudah kami siapkan semuanya, baik dari hal-hal yang bersifat internal maupun eksternal. Saya lihat progres persiapan kami untuk melayani penerbangan internasional di Terminal 3 saat ini sudah sekitar 99%,” katanya, Selasa (25/05).

Nicodemus mengungkapkan penerbangan rute Jakarta-Singapura menjadi penerbangan internasional perdana Garuda di Terminal 3. Menurutnya, nomor penerbangan GA824 tujuan Singapura itu akan berangkat pada pukul 06.10 WIB.

Secara total, sambungnya, frekuensi penerbangan Garuda pada 1 Mei 2017 di Terminal 3 tersebut akan mencapai 60 penerbangan. Adapun, jumlah rute internasional Garuda dari Terminal 3 ke tempat tujuan mencapai 17 destinasi.

“Kami juga sudah menginformasikan kepada para costumer Garuda, termasuk maskapai lainnya yang tergabung dalam aliansi Sky Team. Nanti, kami akan ingatkan lagi perpindahan layanan ini kepada mereka,” tuturnya.

Dengan perpindahan layanan penerbangan itu, Garuda akhirnya resmi melayani seluruh penerbangan, baik domestik maupun internasional di Terminal 3. Sebelumnya, Garuda sudah melayani penerbangan domestik di Terminal 3 pada Agustus 2016 yang lalu.

Tag : garuda indonesia
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top