Aplikasi infokost.id Lengkapi Layanan Dengan Ibukost

infokost.id, menyediakan layanan informasi 30.000 tempat indekos dengan 900.000 kamar yang tersedia di sembilan kota di Indonesia, kini hadir dengan lyanan ibukost.
Fajar Sidik
Fajar Sidik - Bisnis.com 26 April 2017  |  20:29 WIB
infokost

Bisnis.com,JAKARTA - Saat ini semua serba dimudahkan dengan membanjirnya aplikasi. Salah satunya infokost.id, salah satu unit usaha GDP Venture, yang menyediakan layanan informasi 30.000 tempat indekos dengan 900.000 kamar yang tersedia di sembilan kota di Indonesia, kini hadir dengan layanan ibukost.

Melihat sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. Setelah selama 5 tahun fokus pada kegiatan menyusun directory listing dan menjalin kerja sama dengan pemilik kamar dan rumah yang akan digunakan sebagai tempat kos, kini pengelola Infokost.id meluncurkan layanan baru berupa aplikasi Ibukost yang ditujukan untuk para pemilik kos.

Layanan baru berbasis Android ini memudahkan pemilik tempat kos untuk melakukan pemantauan dan mengembangkan bisnis indekosnya secara lebih mudah melalui aplikasi di smartphone.

Aplikasi Ibukost ini mengusung fitur-fitur baru yang semuanya memudahkan para pemilik kost untuk mengetahui adanya reservasi yang masuk melalui Infokost.id. Keunggulan lainnya, pemilik kost dapat menerima/menolak (menutup) reservasi yang masuk melalui Infokost.id. Pemilik kost dapat mengubah tarif kost sewaktu-waktu dimanapun dan kapanpun.

Mereka juga dapat menambahkan dan mengurangi jumlah kamar serta dapat mengubah data kapan dan dimanapun. Sedangkan untuk para pencari kost, mereka akan selalu update akan ketersediaan dan tarif kamar yang diminati, sehingga memudahkan mereka untuk mendapatkan kost sesuai dengan lokasi dan budget mereka.

Hingga diluncurkan awal tahun ini, aplikasi ini telah diunduh 500 pengakses. “Jumlah ini terbilang cukup menggembirakan mengingat belum ada aplikasi sejenis seperti Ibukost yang telah kami kembangkan ini,” ujar Sherief Mursjidi, CEO Infokost.id. “Ke depan, aplikasi Ibukost ini akan terus kami perbaikan dan sempurnakan sehingga semakin mudah digunakan. Ini semua semata-mata untuk memanjakan pelanggan kami.”

Aplikasi Ibukost ini dibuat untuk mengakomodasi para pemilik properti baik yang berbayar listing maupun yang tidak berbayar. “Tujuannya agar pemilik listing yang sudah tergabung sebagai member Infokost.id sehingga mereka bisa memanfaatkan fasilitas yang tersedia lebih luas lagi,” ujar Sherief dalam siaran pers, Rabu (26/4).

Untuk melengkapi informasi, tarif tempat kost yang dikelola Infokost.id dan bisa dipantau langsung oleh pemiliknya melalui aplikasi Ibukost ini berkisar antara Rp 500.000 per hari hingga
lebih dari Rp 5.000.000 per hari bergantung pada lokasi tempat kost. Tarif ini bisa berubah sewaktu-waktu. Sedangkan para pencari (seekers) tempat kost mulai dari anak siswa SMA, mahasiswa, first jobber hingga kalangan profesional.

“Potensi segmen ini yang akan kami garap serius. Kedepannya baik aplikasi Infokost.id maupun Ibukost akan semakin saling melengkapi,” ujarnya.

Peluncuran aplikasi Ibukost ini merupakan komitmen pengelola Infokost.id memberikan yang terbaik bagi pelanggannya, tak hanya para pengakses pencari tempat kost (seekers) yang saat ini telah mencapai 42.900 orang, kali ini pengelola Infokost.id ingin memberikan layanan yang bisa memuaskan para pemilik kost.

Saat ini, Infokost.id yang berdiri sejak tahun 2011, telah menampilkan informasi sekitar 30.000 tempat kost dengan 900.000 kamar kost yang tersedia di sembilan kota di Indonesia. Aplikasi berbasis Android dan telah diunduh sekitar 50.000 pengguna ini telah mampu menjangkau kota-kota besar baik di Jawa dan Bali, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, dan Denpasar. Sedangkan sisanya di Medan dan Pekanbaru (Sumatera) serta Samarinda (Kalimantan) dan Makassar (Sulawesi).

Salah satu keunggulan yang ditawarkan Infokost.id adalah pencarian lokasi yang terintegrasi dengan peta, sehingga memudahkan 42.900 pengguna menemukan tempat tinggal sementara (kost) di wilayah yang diinginkan. “Aplikasi penyedia kost ini juga menyediakan data yang cukup lengkap tentang harga, alamat kost, area, serta detail informasi lainnya soal kost-kostan baik lewat website, maupun dari aplikasi Android,” ujar Sherief.

Meski awalnya hanya menyajikan info tempat indekos saja, kata Sherief pada perkembangannya terdapat juga daftar apartemen, vila, serta hotel dan penginapan lainnya.

 

Tag : StartUp
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top