SGI Siapkan Investasi US$15 Juta Untuk Cable Barge

Bisnis.com, JAKARTA PT Sarana Global Indonesia mengucurkan investasi US$15 juta untuk membangun cable barge.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 27 April 2017  |  17:01 WIB
Aktivitas SGI/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – PT Sarana Global Indonesia mengucurkan investasi US$15 juta untuk membangun cable barge.

Chandra Arie Setiawan, CEO PT Sarana Global Indonesia atau SGI mengatakan nilai investasi cable barge US$15 juta yang diberi nama ‘Jala Nusantara Mardika’ ini membeli langsung teknologi tersebut dari Jerman.

Menurutnya, kepemilikkan cable barge ini dapat meningkatkan performa perusahaan dan ikut berperan dalam mendorong pertumbuhan industri telekomunikasi nasional.

“Saya pikir nilai investasi ini baru awal, dan dengan pekerjaan serta market yang sudah ada, e-commerce bisa berkembang,” ungkap Chandra di Hotel The Park Lane, Kamis (27/4/2017).

Cable barge tersebut dibeli dari perusahaan Jerman yang bergerak di bidang Hydraulic Engineering – Offshore Services yaitu Tiefbau Gmbh Unterweser (TAGU). TAGU sendiri adalah bagian dari NOSTAG yang terdiri dari Norddeutsche Seekabelwerke GmbH (NSW), SCHRAM Group GmbH & Co KG, dan TAGU.

Menurut Managing Director TAGU Offshore, Jens Diekmann, SGI adalah salah satu perusahaan di Indonesia yang teruji dalam bidang engineering, procurement, dan construction. SGI sendiiri tercatat sudah melakukan pabrikasi kabel laut terbesar di dunia bersama NSW.

Managing Director SGI, Laksdya TNI (Purnawirawan) Y. Didik Heru Purnomo mengatakan cable barge dengan pemasangan kabel optic itu lebih efisien dibandingkan mengembangkan satelit.

Guna menunjang perkembangan bisnis dan rencana pembangunan pemerintah, Laksdya Didik Heru Purnomo menilai pentingnya jaringan telekomunikasi yang terintegrasi dengan jalur laut.

Tag : telekomunikasi
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top