Medan Bakal Tambah 600 MW Listrik dari Investor China

Perusahaan asal China, PT Sunrise International Investment Group, berencana menanamkan modalnya di Kota Medan pada sektor energi.
Yoseph Pencawan
Yoseph Pencawan - Bisnis.com 29 April 2017  |  05:27 WIB
Ilustrasi perawatan jaringan listrik PLN - Antara/Rony Muharrman

Bisnis.com, MEDAN - Perusahaan asal China, PT Sunrise International Investment Group, berencana menanamkan modalnya di Kota Medan pada sektor energi.

Menurut Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, baru-baru ini Pemkot kedatangan manajemen PT Sunrise International Investment Group yang dipimpin langsung direktur utamanya, Yuan Hua Feng.

Mereka mempresentasikan dan meminta dukungan atas rencana investasi pembangunan fasilitas pembangkit listrik di Kota Medan berkapasitas 600 megawatt.

"Mereka akan membangun pembangkit listrik di kawasan seluas lebih kurang 100 hektare di Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan," ungkap Wali Kota, Jumat (28/4/2017).

Berdasarkan presentasi yang dipaparkan, lanjut Eldin, mereka mengaku sudah terdaftar menjadi perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) di Indonesia.

Mereka juga telah melakukan pertemuan dengan pemilik lahan di Kelurahan Sicanang.

Bila pemerintah kota memastikan bahwa lahan tersebut tidak bermasalah secara hukum, mereka memastikan akan segera membayar ganti rugi kepada pemilik lahan dan memulai pembangunan pembangkit.

Tag : listrik
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top