Wilmar Pontianak Pasok Minyak Goreng Untuk Luar Kalbar

PT Wilmar Cahaya Group Indonesia mengklaim mampu memproduksi minyak goreng dari bahan baku kelapa sawit untuk kebutuhan konsumsi ke luar Kalimantan Barat.
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 29 April 2017  |  00:58 WIB

Bisnis.com, PONTIANAK -- PT Wilmar Cahaya Group Indonesia mengklaim mampu memproduksi minyak goreng dari bahan baku kelapa sawit untuk kebutuhan konsumsi ke luar Kalimantan Barat.

Head of Unit PT Wilmar Cahaya Group Indonesia Pontianak Tepen Sianipar mengatakan, dalam sehari untuk kebutuhan di Kalbar saja bisa mencapai 300-350 ton sementara per bulan mampu mencapai 4.000 ton.

"Itu khusus minyak goreng bermerek seperti Sania, Sofia dan merk lain-lain. Produksi yang branded (bermerk) di kami selalu lebih dan sisanya kami kirim ke Jawa," kata Tepen, Kamis (27/4/2017).

Produksi yang surplus yang juga terjadi dengan yang minyak curah, menurutnya, pasti tidak mungkin membuat stok minyak goreng langka di Kota Pontianak pada hari-hari mendatang.

"Khusus yang minyak curah kami memasok untuk Kalbar yang keluar dari produksi pabrik sebanyak 100-150 ton setiap hari dan disalurkan oleh agen-agen ke pasar dan minimarket," tuturnya.

Tag : wilmar
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top