DESTINASI FAVORIT ASIA PASIFIK: Riset Sebut 7 Kota, Termasuk Bali

Indeks Destinasi Asia Pasifik Mastercard 2017 yang dirilis oleh World Travel & Tourism Council (WTTC) menyebutkan separuh dari 20 besar destinasi Asia Pasifik yang paling banyak dikunjungi wisatawan, mengalami pertumbuhan lebih dari 10% sepanjang 2015-2016
Amanda Kusumawardhani | 22 Mei 2017 16:04 WIB
Hokulea, kapal kano tradisional Amerika Serikat dari Hawai, bersandar di pantai Sanur untuk mengenal budaya serta masyarakat Bali yang sudah terkenal di dunia internasional. - .Bisnis/Natalia Indah K.

Bisnis.com, JAKARTA- Indeks Destinasi Asia Pasifik Mastercard 2017 yang dirilis oleh World Travel & Tourism Council (WTTC) menyebutkan separuh dari 20 besar destinasi Asia Pasifik yang paling banyak dikunjungi wisatawan, mengalami pertumbuhan lebih dari 10% sepanjang 2015-2016.

Destinasi yang paling diuntungkan dari pertumbuhan ini adalah Asia Timur Laut dan Asia Tenggara, yang meliputi Seoul 32,7%, Osaka 23,8%, Bali 22,5%, Tokyo 22,2%, Hokkaido 21,9%, Chiba 21,5%, dan Pattaya 20,6%.

Pertumbuhan ini memberikan peluang yang signifikan bagi pemerintah, institusi pariwisata, serta para merchant dapat turut merasakan berbagai manfaatnya, seperti perekonomian yang lebih baik, maupun perkembangan budaya dan infrastruktur.

Untuk menjamin pertumbuhan yang stabil, sektor pemerintah dan swasta perlu bekerja sama untuk menciptakan lebih banyak ruang yang lebih ramah bagi wisatawan dan penduduk, serta akses yang lebih mudah untuk mencapai destinasi-destinasi wisata

Independent Research Economist and Research Economist MasterCard Center for Inclusive Growth, mengutip keterangan resminya, Senin (22/5/2017).

Tag : wisata
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top