Air New Zealand ke Denpasar, Diharapkan Pacu Turis

Maskapai Air New Zealand resmi mulai membuka rute penerbangan Auckland (Selandia Baru)-Denpasar dengan frekuensi terbang dua kali per pekan.
Ringkang Gumiwang | 30 Mei 2017 18:56 WIB
Air New Zealand - Reuters/Mark Baker

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai Air New Zealand resmi mulai membuka rute penerbangan Auckland (Selandia Baru)-Denpasar dengan frekuensi terbang dua kali per pekan.

Dubes Indonesia untuk Selandia Baru Tantowi Yahya mengatakan layanan Air New Zealand tersebut dimulai sejak Sabtu (27/5/2017). Rencananya, maskapai akan menambah frekuensi terbang menjadi tiga kali per pekan pada September dan Oktober 2017.

"Booking sampai Oktober sudah 75%. Insya Allah, ke depannya, jumlah turis Selandia Baru ke Indonesia akan meningkat signifikan, " katanya kepada Bisnis pada Selasa (30/5/2017).

Meski begitu, Tantowi menilai konektivitas penerbangan dari Indonesia ke Selandia Baru dan sebaliknya masih jauh tertinggal dibandingkan dengan negara-negara tetangga seperti Vietnam dan Filipina.

Menurutnya, Vietnam dan Filipina sudah memiliki penerbangan berjadwal menuju Selandia Baru yang lebih banyak. Sebagai contoh, Vietnam Air sudah melayani penerbangan harian berjadwal dari dan ke Selandia Baru.

"Untuk Philippine Airlines, mereka sudah empat kali sepekan. Nah, kalau Garuda Indonesia masih wait and see," tutur Tantowi.

Tag : bali, selandia baru
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top