Arus Mudik di Tol Tangerang-Meraki Diprediksi Naik 6,1%

Pengelola tol Tangerang-Merak memprediksi terjadinya peningkatan volume lalu lintas kendaraan sebesar 6,1% dari tahun lalu, dengan puncak arus mudik pada H-3 s.d. H-2 dan puncak arus balik pada H+2 s.d. H+6.
Deandra Syarizka
Deandra Syarizka - Bisnis.com 31 Mei 2017  |  17:00 WIB
Gerbang Tol Merak - Istimewa

Bisnis.com, TANGERANG-- Menghadapi arus mudik dan balik lebaran 2017, PT Marga Mandala Sakti atau Astra Infra Toll Road Tangerang -Merak selaku pengelola tol Tangerang-Merak memprediksi terjadinya peningkatan volume lalu lintas kendaraan sebesar 6,1% dari tahun lalu, dengan puncak arus mudik pada H-3 s.d. H-2 dan puncak arus balik pada H+2 s.d. H+6.

Sunarto Sastrowiyoto, Direktur Teknik dan Operasi Astra Infra Toll Road Tangerang Merak menyatakan pihaknya telah melakukan peningkatan pelayanan, baik dari segi transaksi, lalu lintas, informasi serta perambuan jalan.

Pihaknya juga akan mengoperasikan seluruh gardu tolnya yang berjumlah 89 unit. Dari jumlah tersebut, 21 di antaranya merupakan Gardu Tol Otomatis (GTO).

"Dengan pengoperasian seluruh gardu tol tersebut diharapkan tidak terjadi antrean yang begitu panjang dan tentunya memperlancar arus lalu lintas saat mudik," ujarnya dalam jumpa pers, Rabu (31/05).

Dia menambahkan, untuk memastikan tidak ada hambatan saat arus mudik, pihaknya juga menghentikan kegiatan konstruksi pada H-10 hingga H+10 lebaran.

"Saat ini kami sedang melakukan peningkatan kualitas jalan dan pelebaran ruas Bitung-Cikupa. Namun, menjelang lebaran nanti dipastikan pekerjaan tersebut dihentikan sementara," ujarnya.

Pihaknya juga menghimbau pengguna jalan untuk menggunakan uang elektronik. Dengan sistem non tunai, pengguna jalan akan menghemat waktu transaksi dan juga menghindari terjadinya kesalahan dalam pengembalian uang tol dan mencegah peredaran uang palsu.

Tag : tol merak, Mudik Lebaran
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top