Kunjungan Wisatawan AS ke Bali Meningkat

Terbukanya jalur penerbangan udara dari Denpasar ke sejumlah negara, meningkatkan minat turis asing dating ke Bali
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 23 Agustus 2017  |  12:43 WIB
Wisatawan mancanegara beraktivitas di kawasan Festival Kuta Sea Sand Land, Pantai Kuta, Bali, Jumat (18/8). - ANTARA/Nyoman Budhiana

Bisnis.com, JAKARTA- Terbukanya jalur penerbangan udara dari Denpasar ke sejumlah negara, meningkatkan minat turis asing dating ke Bali.

Wisatawan asal Amerika Serikat juga tercatat mengalami peningkatan.

Badan Pusat Statistik mencatat, Jika sebelumnya warga dari AS ini berada di peringkat sembilan, kini meningkat ke posisi enam dari sepuluh negara terbanyak memasok turis ke pulau yang belum lama dinobatkan sebagai The Best Destination in the World oleh TripAdvisor ini.

 "Kenaikan peringkat tersebut berkat semakin banyaknya kunjungan masyarakat Amerika Serikat ke Bali, melampaui masyarakat asal Korea Selatan, Malaysia, Taiwan dan Jerman," ujar Kepala BPS Provinsi Bali Adi Nugroho, mengutip keterangan resmi, Rabu (23/8).

Berdasarkan catatan BPS, ujar Adi Nugroho, masyarakat AS yang berwisata ke Bali sebanyak 98.669 orang, meningkat 18,02% dibanding semester sama tahun sebelumnya yang tercatat 83.606 orang.

 "Kunjungan masyarakat AS ke Bali itu mampu memberikan kontribusi 3,51% dari total kunjungan wisman ke Pulau Dewata sebanyak 2,811 juta orang selama semester I/2017 atau naik 23,76% dibanding semester yang sama tahun lalu," tambahnya. 

Tag : pantai kuta
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top