AirAsia Indonesia Pasang Logo Wonderful Indonesia di Badan Pesawat

Maskapai berbiaya hemat, AirAsia Indonesia meresmikan pesawat Airbus A320-200 dengan livery atau logo 'Wonderful Indonesia' pada badan pesawat guna mempromosikan pariwisata nasional.
Ringkang Gumiwang
Ringkang Gumiwang - Bisnis.com 14 September 2017  |  02:38 WIB
Dendy Kurniawan, Chief Executive Officer PT Indonesia AirAsia Extra saat ditemui di sela-sela seminar Indonesia Tourism Outlook 2016 di Nusa Dua, Bali. - Bisnis/Natalia Indah Kartikaningrum

Bisnis.com, JAKARTA--Maskapai berbiaya hemat, AirAsia Indonesia meresmikan pesawat Airbus A320-200 dengan livery atau logo 'Wonderful Indonesia' pada badan pesawat guna mempromosikan pariwisata nasional.

CEO Grup AirAsia di Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan Indonesia memiliki kekayaan budaya dan potensi wisata yang luar biasa. Oleh karena itu, adanya livery itu menjadi bentuk apresiasi dari AirAsia Indonesia terhadap kekayaan budaya dan pariwisata Indonesia.

"Hadirnya livery istimewa ini menggarisbawahi komitmen AirAsia di Indonesia untuk terus turut mempromosikan keindahan Indonesia, guna mendukung pemerintah dalam menyukseskan program kunjungan 20 juta wisman di tahun 2019,” katanya, Rabu (13/9).

Livery “Indonesia” pada pesawat PK-AXV ini dihiasi ilustrasi wayang kulit, Gunung Bromo dan Candi Borobudur yang tidak hanya merepresentasikan keindahan budaya, sejarah dan potensi wisata yang dimiliki Indonesia, namun juga termasuk dalam 10 destinasi prioritas pariwisata nusantara.

PK-AXV menjadi pesawat kedua dari Grup AirAsia di Indonesia yang menampilkan logo “Wonderful Indonesia” setelah AirAsia X Indonesia juga meluncurkan logo tersebut di armada Airbus A330-300 berkode PK-XRC pada Mei tahun lalu.

Pesawat PK-AXV ini akan ditempatkan secara berotasi di keempat hub AirAsia Indonesia, yaitu Jakarta, Medan, Surabaya dan Bali, serta akan diterbangkan kedelapan destinasi internasional AirAsia Indonesia dalam rotasi 22 rute penerbangan internasional.

Tag : airasia
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top