Menhub : Seluruh Pegawai Kemenhub Wajib Berikan Pelayanan Tanpa Pengecualian

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengingatkan seluruh pegawai perhubungan di seluruh Indonesia memberikan pelayanan tanpa pengecualian.
Yudi Supriyanto | 17 September 2017 19:40 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) didampingi Irjen Kemenhub Wahju Satrio Utomo mengikuti rapat kerja dengan Komisi V DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/9). - ANTARA/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA--Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengingatkan seluruh pegawai perhubungan di seluruh Indonesia memberikan pelayanan tanpa pengecualian.

Hal itu disampaikan Menhub saat memperingati Hari Bakti Perhubungan Nasional.

Mantan orang nomor satu di PT Angkasa Pura II tersebut mengungkapkan, Indonesia terdiri dari berbagai macam suku, budaya, dan pulau-pulau.

"Pesan saya karena kita ini terdiri dari berbagai pulau, terdiri dari Jambi, Palembang, Makassar, dan sebagainya, kita harus melayani semua tidak terkecuali yang jauh sekali pun," kata Budi, di Jakarta, Minggu (17/9/2017).

Dia menjelaskan, banyak daerah di Indonesia perlu diperhatikan mengingat luasnya wilayah Nusantara. Daerah-daerah tersebut, lanjutnya merupakan tanggung jawab bersama.

Dia menambahkan, Kemenhub saat ini telah melaksanakan pembangunan prasarana berupa bandara di Papua dan Kalimantan Utara.

Kemenhub juga melakukan pembangunan pelabuhan di Maluku, Riau, dan beberapa daerah lain di Indonesia. Pembangunan juga dilakukan di sektor moda transportasi berbasis rel.

"Perhatian untuk angkutan darat juga bukan hanya di Jawa tapi seluruh Indonesia," katanya.

Tag : kemenhub
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top