Jagorawi Macet Berat, Ini Penjelasan Jasa Marga

Jasa Marga menyampaikan permohonan maaf atas ketidak-nyamanan pengguna jalan tol tersebut yang mengalami antrean panjang pada Senin (18/9/2017).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 September 2017  |  01:16 WIB
Kendaraan antre membayar tol di gerbang Tol Cibubur, Jagorawi, Jakarta. - Antara/Yulius Satria Wijaya

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jasa Marga menyampaikan permohonan maaf atas ketidak-nyamanan pengguna jalan tol Jagorawi yang terjebak dalam antrean panjang pada Senin (18/9/2017).

AVP Corporate Communications PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru Santoso menjelaskan kemacetan itu disebabkan pemberlakuan 100% cashless di gerbang tol (GT) Cibubur 2 mulai Senin ini.

“Jumlah cluster gerbang yang memberlakukan 100% cashless memang secara bertahap akan kami tambah dengan target pada akhir Oktober semua gerbang 100% cashless,” ungkapnya pada Selasa dini hari WIB (19/9/2017).

Langkah tersebut, menurut dia, sebagai pengondisian agar masyarakat mulai beralih atau membiasakan diri menggunakan kartu elektronik di tol.

Dia menegaskan PT Jasa Marga tidak menginginkan 1,5 juta pengguna jalan tol di kawasan Jabotabek mencari kartu elektronik tersebut baru pada akhir bulan depan ketika kebijakan pembayaran jasa tol cashless diberlakukan.

Heru juga mengungkapkan harapannya agar seluruh lapisan masyarakat mendukung BUMN tersebut untuk menyukseskan program pemerintah dalam agenda elektronfikasi ini.

Tag : jasa marga, tol jagorawi
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top