Enggartiasto Temani Mendag Australia Jajan di Warung Pinggir Jalan

Kedua menteri terlihat dengan lahap menyantap suguhan makanan laut alias seafood yang disuguhkan. Keduanya tak canggung untuk duduk di kursi plastik sambil menggulung lengan baju mereka.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 20 September 2017  |  12:49 WIB
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita (kanan) berbincang dengan Menteri Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi Australia Steven Ciobo saat makan di Warung Seafood Wiro Sableng, Rabu (20/9 - 2017).

Bisnis.com, JAKARTA -- Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Menteri Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi Australia Steven Ciobo melakukan santap siang di warung seafood 212 "Wiro Sableng", Jakarta Utara.

"Dia [Ciobo] katanya pernah makan di warung mie pinggir jalan," ujarnya di Jakarta, Rabu (20/9/2017).

Kedua menteri terlihat dengan lahap menyantap suguhan makanan laut alias seafood yang disuguhkan. Keduanya tak canggung untuk duduk di kursi plastik sambil menggulung lengan baju mereka. "Very tasty, saya ingin mencoba makanan lain yang ada di Indonesia," ujar Ciobo.

Menteri kedua negara yang tengah melakukan perundingan Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA) tersebut bertemu untuk membahas sejumlah isu. Salah satunya penurunan tarif masuk gula Australia ke Indonesia menjadi 5%.

Kesepakatan tersebut dicapai dalam pertemuan bilateral antara Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Menteri Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi Australia Steven Ciobo di sela Pertemuan Para Menteri Ekonomi ASEAN (AEM) ke-49 akhir pekan lalu.

Sementara itu, Enggartiasto telah meminta Australia untuk membuka akses pasar bagi produk-produk utama seperti tekstil dan minyak sawit Indonesia.

Ditargetkan perundingan Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA) dapat diselesaikan pada tahun ini.

Tag : Enggartiasto Lukita
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top