Antisipasi Gunung Agung Erupsi, Garuda Booking 1.200 Kamar Hotel

Garuda Indonesia Cabang Denpasar menyiapkan sebanyak 1.200 kamar hotel guna berjaga-jaga jika status Gunung Agung erupsi sehingga mengganggu jadwal penerbangan di Bandara Internasional Ngurah Rai.
Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 20 September 2017  |  23:52 WIB
Pesawat udara lepas landas di kawasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Selasa (13/6). - Antara/Fikri Yusuf

Bisnis.com, DENPASAR--Garuda Indonesia Cabang Denpasar menyiapkan sebanyak 1.200 kamar hotel guna berjaga-jaga jika status Gunung Agung erupsi sehingga mengganggu jadwal penerbangan di Bandara Internasional Ngurah Rai.

GM Garuda Indonesia Branch Office Denpasar Nano Setiawan mengatakan pihaknya telah memiliki antisipasi untuk situasi terburuk, tetapi tetap berharap situasi aman bagi dunia penerbangan di Pulau Dewata.

"Untuk kamar hotel itu antisipasi kalau misalnya penerbangan tidak bisa. Kamar yang kami pesan sudah kerja sama dengan sejumlah hotel," tuturnya, Rabu (20/9/2017).

Selain menyiapkan kamar hotel bagi penumpang jika terjadi penundaan penerbangan, Garuda juga sudah menyiapkan penutup mesin untuk antisipasi terjadinya hujan abu. Nano memaparkan maskapai pelat merah ini sangat mengedepankan keamanan, karena itu sudah menyiapkan antisipasi terbaik.

Pihaknya menegaskan bahwa semua antisipasi sudah disiapkan termasuk jalur-jalur penerbangan jika kemungkinan terburuk terjadi. Nano mengatakan pihaknya tetap berharap agar Gunung Agung tidak erupsi dan dunia penerbangan aman.

Tag : garuda indonesia
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top