PNM Tingkatkan Pembinaan Bagi Nasabah Usaha Mikro & Kecil

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) telah menyalurkan pembiayaan sebesar total Rp7 triliun dalam periode Januari-Agustus 2017 kepada para pelaku usaha mikro dan kecil serta kelompok prasejahtera
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 21 September 2017  |  15:05 WIB
. - .

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Permodalan Nasional Madani (Persero) telah menyalurkan pembiayaan sebesar total Rp7 triliun dalam periode Januari-Agustus 2017 kepada para pelaku usaha mikro dan kecil serta kelompok prasejahtera.

Direktur Permodalan Nasional Madani (PNM) Arief Mulyadi mengatakan  menuturkan pihaknya tidak mematok target angka yang baku dan lebih mengejar bentuk pembinaan yang lebih efektif untuk para nasabah.

Contohnya, memberikan pendampingan dan pelatihan serta membangun jalur pemasaran untuk produk yang dihasilkan para nasabah.

Dia melanjutkan perusahaan memberikan tiga jenis modal kepada nasabahnya, yaitu modal finansial dalam bentuk pembiayaan, modal intelektual melalui Program Kapasitas Usaha (PKU), dan modal sosial lewat sinergi antar nasabah.

Khusus untuk memasarkan produk para nasabah, PNM telah mendirikan PT Mitra Dagang Madani (MDM) pada 2016. Selain menjual produk lewat pameran dan penjualan offline, MDM tengah mengembangkan situs pemasaran online sendiri.

Dengan demikian, jangkauan produk buatan nasabah PNM bisa lebih luas.

Tag : pnm
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top