Lulu Bangun Cold Storage Raksasa Senilai Rp2 Miliar di Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa dan Lulu Hypermart akan bekerja sama membangun gudang pendingin (cold storage) raksasa senilai Rp2 miliar.nn
Abdul Rahman
Abdul Rahman - Bisnis.com 25 September 2017  |  20:32 WIB
TOKO RITEL PERTAMA ASAL UNI EMIRAT ARAB Presiden Joko Widodo (kedua kiri), Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Franky Sibarani (kiri), Pimpinan Lulu Group Yusuf Ali MA (ketiga kanan), mengunjungi stan buah seusai meresmikan Lulu Hypermarket di Plaza Taman Modern Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (31/5) - Bisnis / Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bhanda Ghara Reksa dan Lulu Hypermart akan bekerja sama membangun gudang pendingin (cold storage) raksasa senilai Rp2 miliar.

Lulu merupakan jaringan retail asal Uni Emirat Arab dan yang terbesar di Timur Tengah. Dikutip dari situs resminya, Minggu (24/9/2017) Lulu didirikan pada 2000 oleh Yousuf Ali di Abu Dhabi.

Hanya dalam waktu singkat, perusahaan ini sudah mampu mendirikan 137 outlet di sebelas negara termasuk Indonesia dan Malaysia. Outlet tersebut akan terus bertambah seiring semakin ekspansifnya perusahaan yang bernaung di bawah bendera Lulu Group International.

Indonesia menjadi salah satu negara yang mendapat perhatian khusus mengingat pasarnya yang besar dan perekonomian yang terus tumbuh. Salah satu buktinya adalah keputusan untuk membangun cold storage seluas 2 hektar milik BGR. Lokasinya di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Cold storage ini digadang-gadang sebagai salah satu gudang pendingin terbesar di Indonesia. Saat ini proyek tersebut sedang dalam tahap uji kelayakan.

BGR sendiri rencananya selain menyediakan lahan juga akan menjadi partner distribusi produk-produk milik Lulu.

Khusus di Indonesia, Lulu sudah punya 2 store yang berlokasi di Jakarta dan Tangerang. Pembukaan store kedua Lulu di Tangerang bahkan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Lulu berkomitmen untuk berinvestasi jangka panjang di Indonesia. Dalam 3 tahun Lulu menargetkan memiliki 10 store di seluruh Indonesia dengan total investasi mencapai US$500 juta.

Tag : cold storage
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top