Genjot Turis Asing, 2018 Kemepar Ikuti 58 Pameran Internasional

Kementerian Pariwisata akan mengikuti sekitar 58 pameran internasional, 29 Festival Wonderful Indonesia, dan 93 misi penjualan
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 27 September 2017  |  16:31 WIB
Salah satu tarian di Festival Danau Sentani. - .kemenpar.jpg

Bisnis.com, JAKARTA— Kementerian Pariwisata akan mengikuti sekitar 58 pameran internasional, 29 Festival Wonderful Indonesia, dan 93 misi penjualan.

Adapun, beberapa negara yang dibidik antara lain Korea Selatan, China, Eropa, Australia, Singapura, Malaysia, Jepang, Taiwan, Timur Tengah, dan Hong Kong.

“Jadi, pemerintah daerah harus sudah memiliki data-data terkait penyelenggaraan festival dan negara sasarannya supaya promosi yang kami lakukan menjadi tepat sasaran,” tutur kata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar I Gde Pitana.

Pemerintah sendiri menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) mampu mencapai 17 juta pada 2018 dan terus melonjak menjadi 20 juta pada 2019.

Pada tahun depan, Indonesia memilii dua acara penting yang diprediksi mampu menyedot animo kunjungan wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara yakni Asian Games di Jakarta dan Palembang pada Agustus 2018 dan Pertemuan Bank Dunia-IMF di Bali pada Oktober 2018.

 

Tag : kementerian pariwisata
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top