Desa Owata & Mongiilo di Gorontalo Sudah Diterangi Listrik

PT PLN berhasil melistriki Desa Owata dan Desa Mongiilo di Kecamatan Bone Bolango, Gorontalo.
Gemal AN Panggabean
Gemal AN Panggabean - Bisnis.com 27 September 2017  |  09:54 WIB
Petugas PLN memindahkan jaringan listrik rumah tangga di Desa Karangasem, Demak, Jawa Tengah, Senin (28/8). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) berhasil melistriki Desa Owata dan Desa Mongiilo di Kecamatan Bone Bolango, Gorontalo. 

Manager PLN Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo (Suluttenggo) Edison Siphutar menjelaskan, potensi pelanggan yang akan dijangkau oleh dua desa yang dilistriki sebanyak 405 pelanggan, masing-masing 186 pelanggan di Desa Owata dan 219 pelanggan di Desa Mongiilo.

Kehadiran listrik di dua desa tersebut turut menambah jumlah desa berlistrik di Kabupaten Bone Bolango menjadi 165 desa. Saat ini desa berlistrik di seluruh Gorontalo menjadi 714 desa dan akhir 2017 ini menjadi 716 desa.

"Selanjutnya pada tahun 2018, PLN berencana menuntaskan pembangunan jaringan di 19 desa lagi agar rasio desa berlistrik di Provinsi Gorontalo menjadi 100%, 4desa di Kabupaten Gorontalo Utara dan 15 desa di Kabupaten Bone Bolango,” tutur Edison, melalui keterangan pers, Selasa (26/9).

Selama 2017, PLN membangun total jaringan listrik yang tersebar di 4 desa yaitu jaringan tegangan menengah sepanjang 105 kms (kilometer sirkit), 37 gardu distribusi dan jaringan tegangan rendah sepanjang 44 kms.

“Itu semua usaha PLN agar rasio desa berlistrik di Provinsi Gorontalo akan mencapai 98 % dengan rasio elektrifikasi 90%,” tegas Edison.

PLN terus berupaya mendukung pemerintah dalam melakukan percepatan pembangunan listrik desa di Gorontalo, dengan semangat Kerja Nyata Menerangi Pelosok Indonesia, PLN terus melakukan pembangunan kelistrikan ke seluruh pelosok tanah air.

Tag : pasokan listrik
Editor : Sepudin Zuhri

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top