BGR Angkut Material Proyek WIKA dari Malaysia

Direktur Utama BGR Ruli Adi mengatakan, dalam kerjasama tersebut BGR juga memberikan jasa pengurusan kepabeanan atas bahan impor material proyek milik WIKA. Material tersebut didatangkan dari Malaysia menuju Sei Mangkei Industry Plant.nn
Abdul Rahman
Abdul Rahman - Bisnis.com 29 September 2017  |  20:21 WIB
Direktur Utama PT Bhanda Ghara Reksa (BGR) R. Ruli Adi (kiri) berbincang dengan Direktur Nofrisel, di sela-sela konferensi pers pada ajang IBD Expo 2017 di Jakarta, Kamis (21/9). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bhanda Ghara Reksa menjalin kerjasama jasa pengangkutan material proyek dengan PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) di Sei Mangkei, Sumatra Utara.

Direktur Utama BGR Ruli Adi mengatakan, dalam kerjasama tersebut BGR juga memberikan jasa pengurusan kepabeanan atas bahan impor material proyek milik WIKA. Material tersebut didatangkan dari Malaysia menuju Sei Mangkei Industry Plant.

"BGR menangani sejak barang dari Port Malaysia melalui Pelabuhan Belawan dan didistribusikan ke site. Pelaksanaannya dilakukan oleh BGR kantor pusat bersama dengan BGR Cabang Utama Medan," ujarnya di Jakarta, Jumat (29/9/2017).

Sementara itu, Direktur Pemasaran BGR M Taufik Hidayat menerangkan bahwa material pembangunan proyek yang diangkut tersebut memiliki volume sebesar 4000 m3. Rencananya material tersebut akan digunakan untuk pembangunan pabrik PT Industri Nabati Lestari.

Material proyek terbesar yang diangkut adalah deodorizer dan presstripper dengan dimensi 388,96 m3 dan berat 50 ton. Selain itu, diangkut juga shipment container sebanyak 25 container yang merupakan rangkaian dari seluruh proyek pengangkutan tersebut.

“Kami berharap dengan pelayanan logistik ataupun transportasi yang kami miliki dapat memberikan manfaat bagi pelanggan kami," katanya.

Tahun ini BGR memang fokus menggarap pangsa pasar BUMN. Selain dengan WIKA, BUMN jasa logistik ini sudah menjalin kerja sama dengan PT Pembangunan Perumahan Tbk (PP) untuk pengangkutan material proyek dan PT Pertamina untuk distribusi bahan baku tambang impor.

Selain itu, BGR bekerja sama dengan PT Garuda Indonesia Tbk dalam hal pengiriman kargo dan dengan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk pengelolaan terpadu proses penyelesaian Aktiva Tetap Tidak Beroperasi (ATTB) dan limbah Non Bahan Berbahaya dan Beracun (Non-B3).

Tag : bumn
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top