SIA & Air New Zealand Tambah Rute Penerbangan

Singapore Airlines dan Air New Zealand mengumumkan peluncuran tiga penerbangan harian dengan rute Selandia Baru-Auckland, Christchurch, dan Wellington mulai dari 28 Oktober 2017.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 08 Desember 2017  |  17:00 WIB
Singapore Airlines - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Singapore Airlines dan Air New Zealand mengumumkan peluncuran tiga penerbangan harian dengan rute Selandia Baru-Auckland, Christchurch, dan Wellington mulai dari 28 Oktober 2017.

Singapore Airlines Senior Vice President Marketing Planning, Tan Kai Ping, mengatakan alinsi Singapore Airlines (SIA) dengan Air New Zealand telah memberikan keuntungan bagi para pelanggan melalui lebih banyaknya jumlah kapasitas, pilihan, koneksi yang diperbarui dan destinasi-destinasi hasil kerjasama codeshare.

“Penerbangan terbaru menuju Auckland akan meningkatkan kenyamanan bagi para pelanggan kami dan menunjukkan komitmen kami terhadap pasar di Selandia Baru,” ujar Tan Kai Ping melalui siaran pers, Jumat (8/12).

Air New Zealand Chief Strategy, Networks and Alliances Officer, Nick Judd mengharapkan layanan terbaru dan jadwal yang direvisi ini dapat menarik wisatawan ke dan dari Eropa, India dan Asia Tenggara. Hal ini mengingat Bandara Changi, Singapura telah dinobatkan sebagai Bandara Terbaik alias World’s Best Airport oleh Skytrax selama lima tahun terakhir.

“Ditambah dengan durasi koneksi layanan Eropa saat ini yang kurang lebih selama tiga jam, hal tersebut menjadikan pemberhentian sementara yang sangat nyaman bagi wisatawan di kedua destinasi,” ungkap Nick Judd.

Penambahan rute penerbangan ini sekaligus meningkatkan jumlah kapasitas pada rute tersebut hingga 40% dan menambahkan lebih dari 165.000 kursi setiap tahunnya antara kedua kota tersebut. Layanan penerbangan tambahan, seiring dengan pembaruan jadwal saat ini, akan mempersingkat waktu koneksi serta peningkatan konektivitas jaringan penerbangan melalui hub Singapura.

Layanan terbaru ini akan beroperasi setiap hari selama periode puncak Musim Dingin mulai 28 Oktober 2018 - 30 Maret 2019, dan lima kali setiap minggu selama periode Musim Panas mulai 31 Maret 2019 - 26 Oktober 2019.

Selama periode puncak tersebut, kedua perusahaan penerbangan akan bersama-sama mengoperasikan 35 layanan penerbangan pulang-pergi dalam seminggu antara Singapura dan Selandia Baru, termasuk penerbangan Christchurch dan Wellington.

Di bawah aliansi usaha patungan mereka yang mulai berlaku pada bulan Januari 2015, kedua perusahaan penerbangan akan terus mengoperasikan satu layanan penerbangan pulang-pergi setiap hari pada rute Singapura-Auckland, dengan layanan ketiga yang dioperasikan oleh Singapore Airlines selama musim dingin dan Air New Zealand selama musim panas.

Singapore Airlines akan mengoperasikan varian Airbus A380 dan Boeing 777-300ER, sesuai pada musimnya. Sementara, Air New Zealand akan mengoperasikan konfigurasi terbarunya pesawat 787-9, yang menawarkan lebih banyak kursi Premium Economy dan Bisnis Premier, dibandingkan dengan armada 787-9 yang beroperasi saat ini.

Tiket penerbangan untuk layanan Singapura – Auckland akan tersedia secara bertahap melalui berbagai saluran pemesanan mulai dari 8 Desember 2017.

Tag : singapore airlines
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top