Bermodal Rp10 Miliar, NELY Bentuk Anak Usaha Baru

PT Pelayaran Nelly Dwi Putri Tbk. membentuk anak usaha baru bernama PT Pelayaran Hasko Hanly Global dengan modal dasar Rp10 miliar. Pelayaran Hasko diharapkan bisa menjadi lini usaha baru yang bisa menunjang pertumbuhan perseroan di masa depan.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 13 Desember 2017  |  16:08 WIB
Ilustrasi - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Pelayaran Nelly Dwi Putri Tbk. membentuk anak usaha baru bernama PT Pelayaran Hasko Hanly Global dengan modal dasar Rp10 miliar. Pelayaran Hasko diharapkan bisa menjadi lini usaha baru yang bisa menunjang pertumbuhan perseroan di masa depan.

Berdasarkan keterangan resmi yang dirilis Pelayaran Nelly, Rabu (13/12/2017), perseroan memilki 99% saham Pelayaran Hasko. Anak usaha ini bergerak di delapan bidang usaha, terutama angkutan laut penumpang, barang, dan hewan baik terjadwal maupun tidak teratur.

Pelayaran Hasko juga bergerak di bidang pengangkutan minyak dan gas, penyewaan kapal laut atau chartering, dan perwakilan pelayaran. Selanjutnya, anak usaha emiten bersandi saham NELY itu juga menggeluti usaha perwakilan pelayaran, agen perkapalan, jasa penundaan kapal, dan sewa peralatan pelayaran.

Dengan pendirian anak usaha, Pelayaran Hasko akan menjadi anak usaha ketiga NELY. Saat ini, NELY juga memiliki dua anak usaha lainnya, yakni PT Permata Barito Shipyard & Engineering dan PT Nelly Energi Lestarindo. Total aset NELY hingga 30 September 2017 mencapai Rp408,63 miliar. Adapun total pendapatan yang diraih sebanyak Rp128,47 miliar.

Tag : industri pelayaran
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top