AirAsia Malaysia Tunjuk Bos Baru

AirAsia Bhd. telah menunjuk Riad Asmat sebagai Chief Executive Officer (CEO) baru maskapai penerbangan bertarif rendah tersebut, efektif berlaku sejak 10 Januari 2018.
Renat Sofie Andriani | 13 Desember 2017 20:11 WIB
Sejumlah pesawat diparkir di landasan pacu saat penutupan Bandara Internasional Ngurah Rai, di Badung, Bali, Rabu (29/11). - ANTARA/Wira Suryantala

Bisnis.com, JAKARTA – AirAsia Bhd. telah menunjuk Riad Asmat sebagai Chief Executive Officer (CEO) baru maskapai penerbangan bertarif rendah tersebut, efektif berlaku sejak 10 Januari 2018.

Penunjukan Riad Asmat diumumkan oleh CEO AirAsia Group Tan Sri Tony Fernandes, yang juga mengumumkan penunjukan Captain Adrian Jenkins sebagai Chief Operating Officer AirAsia.

Riad, lulusan Western Michigan University berusia 47 tahun, juga diketahui telah menjabat sebagai Director of corporate planning, strategy and business development di Naza Corp Holdings Sdn. Bhd. sejak September 2014.

Riad akan menggantikan Aireen Omar yang dipromosikan menjadi Deputy Group CEO Digital, Transformation, Corporate Services. Menurut Tony, Aireen akan bertugas mengawasi strategi digital grup serta menjaga hubungan dengan pemerintah.

Dalam sebuah pernyataan, pihak AirAsia menjelaskan bahwa Aireen akan mendorong bisnis unit usaha BIGPay, BIG Loyalty, ROKKIShoppe.com, ROKKI Portal, Travel360.com, Vidi, RedTix, AirAsiaGo, BD4H, RedCargo, Red Box, dan Santan.

Selain itu, Aireen akan membantu mentransformasikan AirAsia menjadi perusahaan dengan platform dan produk yang didorong komputasi awan (cloud).

Ia juga akan bertanggung jawab untuk strategi digital AirAsia, memajukan inovasi ke seluruh grup, serta mendorong kolaborasi di seluruh bisnis dan pasar AirAsia.

Pada kesempatan yang sama, Tony menampik isu tentang pengunduran dirinya dari AirAsia. “Saya tidak mengundurkan diri, juga tidak pensiun,” tegasnya, seperti dikutip dari laman The Star, Rabu (13/12/2017).

Tag : airasia
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top