Telkom Perkuat Bisnis Logistik Lewat Akuisisi Bosnet

Saat ini kepemilikan saham Telkomsigma atas perusahaan tersebut adalah sebesar 60% dan sisanya sekitar 40% adalah milik PT Algolab Solution.
Sholahuddin Al Ayyubi | 14 Desember 2017 17:34 WIB
Pejalan kaki berjalan melewati logo Telkom di Jakarta, Senin (27/11). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. melalui anak usahanya PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma) resmi mengakuisisi saham PT Bosnet Distribution Indonesia (Bosnet) untuk memperkuat bisnis logistik.

Chief Executive Officer (CEO) Telkomsigma, Judi Achmadi mengemukakan saat ini kepemilikan saham Telkomsigma atas perusahaan tersebut adalah sebesar 60% dan sisanya sekitar 40% adalah milik PT Algolab Solution.

Menurutnya, aksi korporasi tersebut bertujuan untuk memperkuat posisi Telkom Group dalam industri logistik di Tanah Air.

"Pembelian mayoritas saham Bosnet ini diharapkan dapat mendorong pengembangan portofolio bisnis e-logistic dan e-commerce TelkomGroup," tuturnya, Kamis (14/12).

Menurutnya, sebagai perusahaan yang menyediakan solusi ICT, akusisi tersebut merupakah langkah yang tepat untuk mendorong bisnis Telkom Group ke depan. Pasalnya, dia menjelaskan Bosnet merupakan salah satu pemain logistik yang sudah mengedepankan teknologi dan informasi.

"Bosnet ini kan merupakan salah satu perusahaan penyelenggara solusi Information & Communication Technology (ICT) sistem distribusi untuk pasar Fast Moving Consumer Goods (FMCG) di Indonesia. Jadi kami semakin optimistis," katanya.

Tag : telkom
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top