PAMERAN TEKNOLOGI DUNIA : CES 2018 Hadirkan Alibaba.com

Pameran teknologi konsumen terbesar dunia, The International Consumer Electronics Show (CES) 2018 yang akan dilaksanakan bulan depan di Las Vegas Amerika Serikat, akan turut menghadirkan presentasi Alibaba.com pada sesi Design and Sources Showcase.
Dara Aziliya
Dara Aziliya - Bisnis.com 14 Desember 2017  |  16:38 WIB
The International Consumer Electronics Show 2016 - Istimewa

Bisnis.com, Arlington, VIRGINIA – Pameran teknologi konsumen terbesar dunia, The International Consumer Electronics Show (CES) 2018 yang akan dilaksanakan bulan depan di Las Vegas – Amerika Serikat, akan turut menghadirkan presentasi Alibaba.com pada sesi Design and Sources Showcase.

Situs jual-beli grosir terbesar dunia tersebut akan berbagi cerita soal bagaimana perusahaan mengoptimalisasi desain dan tampilan produk sebagai bagian dari strategi menjajaki pasar global yang lebih luas.

General Manager Alibaba.com Zhang Kuo menyampaikan Alibaba.com telah berhasil memberdayakan jutaan wirausahawan baru dan usaha kecil dan menengah (UKM) dari lebih 220 negara untuk terlibat melakukan usaha bisnis dan perdagangan.

“Alibaba.com memanfaatan consumer analytics untuk dapat melayani konsumen lebih efektif. Apa yang kami lakukan sejalan dengan visi CES yang ingin memadukan teknologi dengan kehidupan sehari-hari,” jelas Zhang melalui keterangan resmi, Kamis (14/12/2017).

Zhang menambahkan Alibaba.com berkomitmen mengikuti perkembangan teknologi terutama yang berkaitan dengan cpnsumer analitycs untuk melakukan bisnis dan membantu menumbuhkan lebih banyak UKM.

Senior Vice President CES Karen Chupka menyampaikan saat ini banyak perusahaan yang memiliki ide-ide segar untuk menghasilkan produk berkualitas. Kendati demikian, mewujudkan ide tersebut dan memasarkannya membutuhkan proses yang panjang.

“Perkembangan teknologi memungkinkan penciptaan lingkungan yang lebih nyaman bagi aktivitas jual-beli. Pemilik produk dan pembeli dapat saling terhubung dan belajar soal produk,” jelas Chupka.

Pada sesi Design & Source Showcase, CES 2018 yang akan berlangsung 9—12 Januari 2018 tersebut juga akan menghadirkan 700 perusahaan yang bergerak di bidang teknologi desain dan kemasan dari beberapa negara di dunia. Selain Alibaba.com, hadir pula Core77 dan Design Partnes and Suning.

Ada beberapa seminar yang akan dilaksanakan pada CES 2018 yang terkait dengan industri desain dan kemasan yaitu designing and Sourcing Consumer Tech for Sustainability, Customer Demand for Sustainability, dan Design Thinking for Your Business.

CES merupakan pameran teknologi tahunan yang menghadirkan perusahaan-perusahaan yang bergerak di sektor consumer technologies. Pameran ini dilaksanakan oleh Consumer Technology Association (CTA).

Tag : teknologi
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top