Bos Kartuku, Midtrans, dan Mapan Dapat Jabatan Strategis di Go-Jek

Husted mengatakan Kartuku akan fokus pada pengembangan penggunaan offline Go-Pay dengan mengintegrasikan penerimaan layanan dompet digital ini ke jaringan merchant-nya.
Agne Yasa
Agne Yasa - Bisnis.com 15 Desember 2017  |  12:29 WIB
Pengemudi Gojek. - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Go-Jek hari ini mengumumkan akusisi Kartuku, Mapan, dan Midtrans. Pasca-akuisisi, pemimpin ketiga perusahaan diberikan posisi strategis di Go-Jek Group. 

Aldi Haryopratomo dari Mapan ditunjuk sebagai pemimpin Go-Pay, Ryu Kawano Suliawan dari Midtrans ditugaskan mengembangkan platform merchant dalam Go-Jek Group, sedangkan Thomas Husted dari Kartuku menempati posisi CFO di Go-Jek Group.

Husted mengatakan Kartuku akan fokus pada pengembangan penggunaan offline Go-Pay dengan mengintegrasikan penerimaan layanan dompet digital ini ke jaringan merchant-nya. 

Secara bersamaan, perusahaan juga akan bekerja dengan layanan Go-Jek seperti Go-Food dan Go-Mart untuk menyediakan infrastruktur pembayaran offline bagi 125.000 merchant di Indonesia. 

Ryu mengatakan Midtrans akan meningkatkan jangkauan Go-Jek Group dalam pembayaran online secara signifikan.

“Kami bukan hanya memproses transaksi online, namun juga berinvestasi secara signifikan untuk membuat belanja online menjadi lebih aman,” ujarnya.

Dia menjelaskan sistem manajemen risiko fraud yang  dimiliki Midtrans digunakan oleh mitra-mitra dalam platformnya. Sistem ini memegang peranan penting dalam menjaga merchant dan konsumen online dari fraud.

“Kami akan menggunakan platform dan teknologi kami untuk memperkuat ekosistem pembayaran Go-Pay,” ujar Ryu.

Aldi mengatakan, setelah bergabung ke Go-Jek Group, Mapan akan mengakselerasi inklusi keuangan bagi masyarakat yang masih unbanked, terutama mereka yang berada di daerah-daerah perdesaan.

“Melalui komunitas yang ada di Mapan, kami dapat membantu masyarakat membangun kebiasaan perencanaan keuangan yang lebih bertanggung jawab serta mendukung mereka memiliki kesempatan untuk menjadi lebih mapan,” ujar Aldi.

Tag : fintech
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top