Microsoft dan ViBiCloud Perkenalkan Azure Stack

Microsoft telah resmi menggandeng ViBiCloud untuk membuat solusi Azure Stack yang dapat dijalankan pada platform Microsoft Hybird Cloud sejalan dengan adanya Peraturan Pemerintah (PP) No. 82 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik.
Sholahuddin Al Ayyubi | 16 Desember 2017 12:36 WIB
Logo Microsoft - Reuters
Bisnis.com, JAKARTA--Microsoft telah resmi menggandeng ViBiCloud untuk membuat solusi Azure Stack yang dapat dijalankan pada platform Microsoft Hybird Cloud sejalan dengan adanya Peraturan Pemerintah (PP) No. 82 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik.
 
Chief Executive Officer (CEO) ViBiCloud, Alfonsus Bram mengatakan alasan pihaknya melakukan kerja sama dengan Microsoft yaitu karena adanya regulasi pada PP 82/2012 yang salah satu pasalnya mewajibkan seluruh pemain untuk menempatkan data center di Indonesia. Menurutnya, penggunaan solusi Azure Stack memungkinkan perusahaan untuk menentukan mana data yang boleh disimpan di awan (public) dan mana yang harus dijaga privasinya sehingga harus disimpan secara internal (private).
 
"Saat ini, masih banyak perusahaan yang ragu untuk mengimplementasikan solusi berbasis komputasi awan disebabkan karena mereka tidak ingin data perusahaan mereka diakses oleh pihak luar. Hal ini terjawab oleh layanan Azure Stack yang kami luncurkan," tuturnya dalam keterangan resminya, Sabtu (16/12).
 
Dia menjelaskan saat ini ViBiCloud sendiri mengklaim memiliki tim lokal bersertifikasi resmi Microsoft, yang secara khusus telah didedikasikan untuk memberikan pelayanan 24 jam bagi para pelanggan bisnis di Indonesia.

Selain itu, tim ViBiCloud juga menyodorkan layanan Virtual Data Center, Virtual Desktop Infrastructure, dan Backup and Disaster Recovery bagi seluruh pelanggan tersebut.

"Pergeseran komputasi awan intelijen akan menciptakan lebih banyak kesempatan untuk memperbesar kapasitas, mengurangi biaya operasional dan meningkatkan efisiensi," katanya.
Tag : microsoft
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top