Kunjungan Turis Indonesia ke Jepang Naik 30%

Tahun ini, jumlah kunjungan wisatawan Indonesia ke Jepang diperkirakan tumbuh 30% dari realisasi 2016 yang sebanyak 275.000 kunjungan, dengan didorong oleh peningkatan fasilitas ramah Muslim.
Amanda Kusumawardhani | 18 Desember 2017 08:26 WIB
Gunung Fuji di Yamanashi Prefektur, Jepang - repro

Bisnis.com, JAKARTA - Jumlah kunjungan wisatawan Indonesia ke Jepang diperkirakan naik hingga 30%, tahun ini.

Duta Besar Jepang untuk Indonesia H.E. Masafumi Ishii mengatakan jumlah kunjungan turis Indonesia ke Jepang sudah lebih dari 300.000. Padahal, sepanjang 2016 angkanya hanya sekitar 275.000 kunjungan.

"Yang perlu dilakukan untuk menambah kedatangan turis Indonesia adalah kami akan mendengarkan dengan baik permintaan para wisatawan," ujar dia dalam Joint Press Briefing Peringatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Jepang 2018, Minggu (17/12) malam.

Salah satu hal yang dilakukan oleh Pemerintah Jepang adalah meningkatkan fasilitas ramah wisatawan Muslim. Tidak hanya jumlah restoran halal yang terus bertambah, negara itu juga terus meningkatkan keberadaan fasilitas untuk shalat di tempat-tempat wisata.

Sebagai negara dengan penduduk mayoritas Islam, Indonesia menjadi pasar yang sangat potensial untuk digarap industri pariwisata Negeri Sakura.

Secara keseluruhan, Jepang menargetkan total kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 40 juta hingga 2020. Kebijakan visa gratis bagi para pemakai e-passport menjadi jurus ampuh yang diterapkan untuk mendongkrak angka kunjungan.

 

Tag : pariwisata, destinasi wisata, WISATA HALAL
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top