NATAL & TAHUN BARU 2017: Konsumsi BBM di Sumut Diproyeksi Naik 19%

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I memperkirakan terjadi peningkatan konsumsi BBM jenis gasolin di Sumatra Utara sekitar 19 % menjadi 6.223 kiloliter pada libur Natal dan Tahun Baru 2018.
Siti Munawaroh
Siti Munawaroh - Bisnis.com 20 Desember 2017  |  13:47 WIB
Kendaraan antre untuk mengisi BBM di tempat peristirahatan KM 207 jalan tol Palimanan-Kanci, Jawa Barat, Jumat (23/6). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, MEDAN - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I memperkirakan terjadi peningkatan konsumsi BBM jenis gasolin di Sumatra Utara sekitar 19 % menjadi 6.223 kiloliter pada libur Natal dan Tahun Baru 2018.

Penyaluran rata-rata normal BBM jenis gasolin di Sumatra Utara (Sumut) adalah sebesar 5.222 kiloliter. Pertamina mengantisipasi lonjakan tersebut dengan menyiapkan 5 terminal BBM untuk menyuplai kebutuhan masyarakat Sumut.

General Manager PT Pertamina MOR I Erry Widiastono mengatakan bahwa di wilayah MOR I, lonjakan konsumsi tertinggi akan terjadi pada H-2 Natal atau 23 Desember 2017. Dengan estimasi volume penyaluran mencapai 7.246 kiloliter atau naik 38% dari konsumsi normal.

"Kami siap memenuhi kebutuhan masyarakat akan BBM jenis gasolin maupun LPG. Masyarakat tidak perlu khawatir mengenai ketersediaan BBM dan LPG," kata Erry Widiastono dalam jumpa pers Kesiapan Pertamina Hadapi Natal dan Tahun Baru di Sumut di JW Marriott Hotel Medan, Rabu (20/12).

Menurut Erry, Pertamina MOR I telah menyiapkan 5 terminal BBM untuk pasokan BBM ke masyarakat di Sumut. Kelima terminal BBM ini terdiri dari TBBM Medan Group, TBBM Pematang Siantar, TBBM Kisaran, TBBM Sibolga dan TBBM Gunung Sitoli melalui 326 SPBU yang tersebar di seluruh wilayah Sumut. 

Tag : Harga BBM, natal
Editor : Sepudin Zuhri

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top