Cuaca Buruk, Jalur Penerbangan Menuju Semarang Tetap Aman

Otoritas Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang memastikan cuaca buruk yang melanda Kota Semarang belakangan ini belum mempengaruhi arus penerbangan menuju ibu kota Jateng tersebut.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 20 Desember 2017  |  16:38 WIB

Bisnis.com, SEMARANG - Otoritas Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang memastikan cuaca buruk yang melanda Kota Semarang belakangan ini belum mempengaruhi arus penerbangan menuju ibu kota Jateng tersebut.

General Manager AirNav Cabang Semarang Yudi N Dinuri mengatakan jarak pandang para pilot di atas langit Semarang saat ini masih dalam batas aman.

"Jarak pandang ketika landing di runway Ahmad Yani masih sejauh 60 kilometer," ungkap Yudi, Rabu (20/12/2017).

Ia mengklaim arus penerbangan untuk saat ini masih lancar. Para pilot terus diberi informasi untuk memantau perkembangan cuaca di Semarang dan sekitar.

Ia juga telah berkoordinasi dengan pihak BMKG setempat untuk mendeteksi perubahan cuaca yang terjadi sangat cepat.

"Pemberitahuan dari BMKG selalu kami perbaharui agar para pilot bisa mengatasi cuaca buruk yang begitu cepat berubah saat menempuh perjalanan menuju Semarang," katanya.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Kol (Cpn) Maryanto menyebut kini jumlah penumpang pesawat yang mendarat maupun terbang dari bandaranya berkisar pada angka 14.906 jiwa per hari.

Jumlah tersebut mengalami lonjakan saat memasuki liburan akhir pekan. "Untuk jadwal penerbangan yang masuk ke wilayah kita ada 14 jenis," pungkasnya.

Tag : bandara ahmad yani semarang
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top