Kapal Pesiar Mewah Genting Dream Bakal Kunjungi Surabaya

Kapal pesiar mewah Genting Dream dijadwalkan sandar di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya pada Selasa (26/12/2017).
Abdul Rahman
Abdul Rahman - Bisnis.com 24 Desember 2017  |  14:15 WIB
Genting Dream Cruise - dreamcruiseline.com

Bisnis.com, SURABAYA - Kapal pesiar mewah Genting Dream dijadwalkan sandar di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya pada Selasa (26/12/2017).

Ari Ashkara, CEO Pelindo III mengatakan, kedatangan kapal tersebut atas penjajakan antara pemerintah Indonesia dan Singapura.

Selain itu, upaya Kementerian Pariwisata yang berhasil meyakinkan operator cruise Dream Cruises untuk melayari rute baru dari Singapura lalu sandar di dua pelabuhan Pelindo III, yaitu Tanjung Perak di Surabaya, dan Celukan Bawang di Bali Utara.

Oleh karena itu, dia mengundang warga Surabaya dan sekitarnya untuk turut menyaksikan sandarnya cruise superbesar dengan panjang hingga 335 meter tersebut.

"Pelindo III memastikan Terminal GSN siap mengakomodir penumpang Nataru dan turis cruise, serta pengunjung destinasi wisata maritim, Surabaya North Quay," katanya melalui siaran pers, Minggu (24/12/2017).

Pelindo III bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surabaya akan memberi sambutan spesial untuk kapal berkapasitas hingga 4 ribu turis dengan 2 ribu orang kru tersebut.

Berbagai kesenian tradisional akan ditampilkan, mulai dari Reog Ponorogo, Tari Sparkling Surabaya, hingga live music di dalam gedung terminal.

Tag : kapal pesiar
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top